Senin 30 Aug 2021 12:35 WIB

Persib Promosikan Dua Pemain U-20

Ferdi berposisi sebagai pemain sayap dan Dimas adalah bek tengah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan tim Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan tim Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mempromosikan dua pemain Persib U-20, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas, yang akan didaftarkan dalam kompetisi Liga 1 2021/2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memilih keduanya usai laga uji coba Persib kontra Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8).

Ferdi berposisi sebagai pemain sayap dan Dimas adalah bek tengah. "Kami sudah memilih dua pemain, Ferdi dan Dimas, mereka akan bergabuung dengan kami. Jadi mereka akan didaftarkan dan kami memiliki 30 pemain untuk memulai liga," kata Robert.

Sebelumnya, Persib telah memilih 28 pemain untuk mengarungi kompetisi. Namun pandemi membuat regulasi berubah dengan meminta klub mendaftarkan minimal 30 pemain.

Robert mengakui keduanya adalah pemain berbakat. Bahkan Dimas menjadi satu dari empat pemain muda Persib yang dipanggil tim nasional U-18.

"Saya dengar salah satu dari dua pemain ini sudah dipanggil tim nasional U-18, jadi setelah dikontrak dia akan gabung dengan tim nasional. Tapi ini menunjukkan bahwa jika ia adalah talenta di Persib, tim pelatih selalu mencari pemain baru untuk muncul dan hari ini, itu dibuktikan," kata Robert.

Robert mengakui pemain muda yang dia pantau dapat memperlihatkan kemampuannya di lapangan. Bahkan pelatih asal Belanda ini sempat kebingungan karena ada beberapa pemain muda lainnya yang bagus.

"Saya juga melihat ada beberapa pemain bagus lainnya seperti bek dan gelandang (Persib U-20), jadi ada banyak opsi yang kami pantau untuk masa depan," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement