Senin 30 Aug 2021 10:34 WIB

Erick Thohir: Pesantren Jadi Prioritas Vaksinasi

Erick mengatakan pondok pesantren menjadi prioritas vaksinasi massal Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pondok pesantren menjadi prioritas vaksinasi massal Covid-19 agar para kiai dan santri tenang untuk menjalankan kegiatan pembelajaran.

"Saya ingin semua kiai, ustaz, guru dan santri terlindungi, serta pembelajaran di pondok pesantren dapat berjalan lebih lancar, juga aman," kata Erick Thohir dalam akun Instragramnya, Senin (30 Agustus).

Baca Juga

Erick berharap masyarakat Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama. "Sabar, berikhtiar, dan terus berdoa serta tawakal. Insya Allah kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama," ujar Erick Thohir.

Sebelumnya, Erick Thohir mengapresiasi upaya BRI mempercepat herd immunity melalui program vaksinasi bagi 3.000 santri di Pondok Pesantren KHAS (Kyai Haji Aqiel Siroj) Kempek Cirebon, Jawa Barat.

Erick menyampaikan vaksinasi di kalangan santri dan pengurus Ponpes (Pondok Pesantren) menjadi upaya membentuk herd immunity di bidang pendidikan yang secara bertahap dan terbatas memulai belajar tatap muka. 

Ia menegaskan, pemerintah senantiasa berusaha keras melaksanakan dan menggencarkan vaksinasi secara nasional. Pada kesempatan sama, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI berkomitmen terus mengambil peran dalam mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia agar herd immunity dapat segera terbentuk dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Baca juga : Ini yang Bisa Dilakukan Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement