Senin 30 Aug 2021 08:10 WIB

Koeman Beri Gavi Wujudkan Mimpi Debut di Barcelona

Gavi melakoni debutnya untuk Barcelona dengan menggantikan Sergi Roberto.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah memberikan kesempatan debut terhadap Nico Gonzalez dan Yusuf Demir, pelatih Barcelona Ronald Koeman juga menurunkan Gavi pada menit 73. Gavi melakoni debutnya untuk Barcelona dengan menggantikan Sergi Roberto saat menghadapi Getafe, Ahad (29/8).

Pemain berusia 17 tahun itu mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendapatkan peluang mewujudkan mimpi tampil di Camp Nou. Apalagi, Barca akhirnya unggul 2-1 atas Getafe.

''Sekarang, saya anak paling bahagia di dunia. Sejak masih kecil, saya bermimpi membuat debut di kompetisi Divisi Utama di Camp Nou, dan hari ini saya mampu meraihnya,'' ujar Gavi dikutip dari Marca, Senin (30/8).

Saat memasuki lapangan, Gavi mengaku banyak hal yang terlintas di pikirannya. Hal itu sampai membuatnya sedikit gugup. Namun dirinya tak lupa untuk melakukan yang terbaik selama mendapatkan kesempatan.

''Di saat seperti ini saya ingat keluarga, teman, dan semua pelatih La Masia, khususnya Sergi Mila yang telah banyak membantu saya sepanjang karier,'' ujar Gavi.

Sementara itu, Gonzalez merupakan anak dari mantan bintang Deportivo La Coruna, Fran. Sementara Demir, pemain berusia 18 tahun asal Austria, dipinjam Barcelona dari Rapid Vienna. Blaugrana bisa membelinya secara permanen dengan menebus sebesar 10 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement