Senin 30 Aug 2021 06:14 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Rogo Kabupaten Sigi

Akibat banjir bandang dua jembatan tidak bisa dilalui karena putus

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Banjir di Kabupaten Sigi. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah.
Banjir di Kabupaten Sigi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI - Banjir bandang menerjang Desa Rogo, Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Ahad (29/8) malam. Banjir bandang tersebut menerjang Dusun Satu dan Dusun Dua Desa Rogo sekitar pukul 18.30 WITA.

Kepala Desa Rogo Fuad Hudin mengatakan banjir bandang yang disertai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu terjadi akibat luapan air di salah satu sungai di Desa Rogo. "Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air di sungai Desa Rogo meluap mengakibatkan tanggul jebol sehingga terjadi banjir bandang yang membawa material kayu dan batuan ke permukiman penduduk," katanya.

Baca Juga

Hingga Senin dini hari, permukiman penduduk masih terendam material lumpur yang terbawa banjir bandang. Warga masih bergotong royong membersihkan rumah yang terendam lumpur.

"Akibat banjir bandang tersebut, dua jembatan tidak bisa dilalui karena putus. Untungnya banjir bandang ini tidak menyebabkan warga meninggal dunia dan tidak ada warga yang luka-luka,"ucapnya. Saat ini, kata Fuad, warga sangat membutuhkan alat berat untuk mempercepat pembersihan material banjir dari permukiman dan menghubungkan kembali dua jembatan yang putus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement