Senin 30 Aug 2021 02:56 WIB

Gelandang Liverpool Berpeluang Menuju Aston Villa

Aston Villa berupaya mendapatkan tanda tangan Curtis Jones dari Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool, Curtis Jones
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Gelandang Liverpool, Curtis Jones

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Bursa transfer musim panas 2021 mendekati akhir, tapi berbagai aktivitas masih bisa terjadi jelang penutupan pada Selasa (31/8). Salah satu yang berpeluang pindah klub adalah gelandang Liverpool Curtis Jones. Aston Villa berupaya mendapatkan tanda tangan pesepak bola 20 tahun itu.

"Villa menyiapkan dana 15 juta poundsterling (untuk menggaet Jones)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (30/8).

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, jebolan akademi the Reds ini mendapat banyak kesempatan tampil. Ia mentas di 34 pertandingan di berbagai ajang. Namun, belakangan, situasinya berbeda. Pelatih Juergen Klopp lebih percaya pada Harvey Elliot. Elliot baru kembali dari Blackburn Rovers. Sebelumnya ia menjalani masa peminjaman di klub berjuluk the Riversiders itu.

Dalam tiga pertandingan awal di Liga Primer musim 2021/22, gelandang 18 tahun itu selalu diturunkan. Ia bermain bersama Fabinho, Jordan Henderson, dan Naby Keita.

Fakta demikian membuat Jones tertahan di bangku cadangan. Kubu Villa memantau situasi ini dan mencoba memanfaatkannya.

Sebenarnya, Liverpool juga membutuhkan pemain tengah anyar untuk menjadi pengganti Georginio Wijnaldum. Jones dibutuhkan, tapi Klopp masih memiliki Thiago Alcantara. Eks Bayern Muenchen dan Barcelona itu belum mencapai performa terbaiknya. Namun, track record sebagai gelandang kelas atas membuat ia tetap jadi pilihan. Apalagi Thiago nyaris merasakan semua gelar saat bersama Die Bayern. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement