Senin 30 Aug 2021 02:37 WIB

Giroud 2 Gol, Milan Ungguli Cagliari 4-1 pada Babak Pertama

Olivier Giroud mencetak gol lewat tendangan first time dan penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud merayakan golnya untuk AC Milan saat menghadapi Cagliari dalam lanjuta Serie A Italia di San Siro, Senin (30/8) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Olivier Giroud merayakan golnya untuk AC Milan saat menghadapi Cagliari dalam lanjuta Serie A Italia di San Siro, Senin (30/8) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mengamuk saat menjamu Cagliari pada lafa pekan kedua Serie A Italia di San Siro, Milan, Senin (30/8) dini hari WIB. Babak pertama berakhir, Milan sudah unggul 4-1 atas tamunya. 

Permainan berjalan dengan tempo lambat ketika Milan memilih untuk mempertahankan penguasaan bola di area sendiri pada lima menit pertama. Tuan rumah hampir memimpin di menit kedelapan jika Rafael Leao tidak ragu-ragu melepaskan tembakan ke gawang. 

Baca Juga

Milan akhirnya memimpin ketika Sandro Tonali mencetak gol dari situasi bola mati pada menit ke-12 dari pelanggaran terhadap Alexis Saelemaekers. Tonali mengarahkan tendangannya ke sudut kiri atas yang tak terjangkau oleh Boris Radunovic. Skor 1-0 untuk Milan. 

Namun, tanpa butuh waktu lama, Cagliari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui tandukan Deiola ketika menyambut umpan matang dari Pedro di depan gawang.

Skor imbang membuat permainan berjalan makin sengit. Skor 1-1 hanya bertahan sebentar karena Milan kembali memimpin pada menit ke-17 saat tembakan Leao mengenai bagian belakang Diaz sehingga mengarah ke sudut kanan atas dan mengecoh Radunovic. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah. 

Kedua tim bermain agresif dan Milan menghukum Cagliari lewat serangan balik pada menit ke-24. Diaz yang menggiring bola mengirimkann assist untuk gol ketiga Milan yang dicetak oleh Olivier Giroud. Tendangan firs time Giruod membuat skor 3-1 untuk Milan. 

Di menit ke-33 Cagliari merangsek ke depan melalui Deiola, dan mendapatkan sepak pojok menyusul blok Tonali. Dari bola mati yang dieksekusi Nandez, Pavoletti melepaskan peluang langka yang melebar ke kanan gawang Maignan.  

Tuan rumah terus menekan, hingga pada menit ke-43 Strootman handball di tepi kotak 16. Awalnya wasit Marco Serra memberikan hukuman tendangan bebas untuk Milan. Namun informasi dari petugas VAR membuat Serra mengubah keputusannya menjadi hadiah penalti untuk Milan.

Giroud maju sebagai eksekutor. Tendangan kaki kirinya diarahkan ke kanan. Radunovic menebak dengan tepat, tapi bola melaju deras tak terjangkau dan menggetarkan jala gawang Cagliaro. Skor 4-1 untuk Milan menutup babak pertama. 

Susunan pemain kedua tim: 

Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud. 

Cadangan: Alessandro Plizzari, Ciprian Tatarusanu, Fode Ballo-Toure, Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Daniel Maldini, Ante Rebic 

Pelatih: Stefano Pioli 

Cagliari  (3-5-2): Boris Radunovic; Luca Ceppitelli, Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman, Alessandro Deiola, Dalbert; Joao Pedro, Leonardo Pavoletti. 

Cadangan: Simone Aresti, Alberto Grassi, Sebastian Walukiewicz, Gaston Pereiro, Diego Farias, Giorgio Altare, Eugenio Fusco, Christian Oliva, Charalampos Lykogiannis, Gabriele Zappa, Damir Ceter.

Pelatih: Leonardo Semplici 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement