Senin 30 Aug 2021 01:45 WIB

Tottenham Menang, Nuno Santo Sanjung Son Heung-Min

Nuno memuji Son yang mencetak gol kemenangan Tottenham sebagai pemain fantastis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Son Heung-min dari Tottenham
Foto: AP/Ian Walton
Son Heung-min dari Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol tunggal kemenangan Spurs saat berhadapan dengan Watford pada matchday ketiga Liga Primer Inggris musim 2021/22. 

Kedua tim bertemu di Tottenham Hotspur Stadium, London, Ahad (29/8) malam WIB. Armada the Lilywhites unggul tipis 1-0 atas the Hornets.

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah Nuno Espirito Santo mengeluarkan pujian untuk Son. Menurut Nuno, eks Bayer Leverkusen ini bisa berkembang lebih baik lagi. Artinya sang penyerang belum mencapai performa maksimal.

"Sonny fantastis, tapi saya pikir jalannya masih panjang. Dia akan terus meningkatkan pencapaiannya bersama tim. Cara dia bekerja, dia pemain fantastis," kata juru taktik berkebangsaan Portugal, dikutip dari Reuters, Senin (30/8).

Menurut Nuno, tantangan Son adalah terus menaikkan kualitas di level tertinggi. Sang arsitek juga menyinggung kerja keras semua anak asuhnya. Tottenham mengoleksi poin penuh dalam tiga pertandingan awal dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

"Para pemain bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan ini," ujar Nuno.

Sebelum menumbangkan Watforrd, Tottenham mengalahkan Manchester City pada laga pembuka. Kemudian, the Lilywhites menaklukkan Wolverhampton Wanderers.

"Saya pikir mereka (penggemar) pulang dengan perasaan bangga, karena para pemain bekerja keras untuk mereka," kata Nuno.

Laju positif Tottenham terhenti jeda internasional. Para pemain pilihan bakal membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement