Ahad 29 Aug 2021 19:48 WIB

5.000 Warga Jatiwaringin Kota Bekasi Disuntik Vaksin Pfizer

Vaksin Pfizer khususnya warga yang tinggal di Kelurahan Jatiwaringin, Pondok Gede.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Pfizer sebelum disuntikkan kepada warga (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Pfizer sebelum disuntikkan kepada warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi melanjutkan giat vaksinasi massal di kelurahan dan kecamatan di wilayah Kota Bekasi bagi seluruh warga Kota Bekasi. Salah satunya di Aula Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Pelaksanaan vaksinasi jenis pfizer ini sampai di hari yang ketiga, mulai 27 hingga 29 Agustus 2021. Tempat pelaksanaan dibagi menjadi lima titik lokasi yang ada di sekitaran Kelurahan Jatiwaringin. Di antaranya Pendopo Kelurahan Jatiwaringin, Klinik Bidan Nani RW 06, SDN 06 Jatiwaringin, SDN 08 Jatiwaringin, Sekretariat RW 012 Jatiwaringin.

Baca Juga

Lurah Jatiwaringin, Haririh, mengatakan Kelurahan Jatiwaringin menyediakan sebanyak 5.000 dosis vaksin Pfizer untuk dibagikan kepada warga masyarakat Kota Bekasi. Khususnya warga yang tinggal di Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede.

"Kami terus melakukan sosialiasi dan bekerjasamadengan seluruh stakeholder terkait dalam rangka pelaksanaan giat vaksinasi massal ini, terlihat dari respon warga masyarakat Jatiwaringin yang sangat  antusias dengan adanya vaksin jenis pfizer," ujar Haririh kepada wartawan, Ahad (29/8).

Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni, mengatakan, selama pelaksanaan giat vaksinasi di wilayah kelurahan seluruh Kecamatan Pondok Gede berjalan secara tertib, aman dan lancar. Total vaksinasi telah mencapai 60,19 persen.

 

"Secara keseluruhan Kecamatan Pondok Gede sudah mencapai presentase 60,19 persen per 28 Agustus 2021 dan kelurahan yang tertinggi di wilayah Kecamatan Pondok Gede adalah kelurahan Jatiwaringin dengan presentase 70,86 persen" kata Ahmad Sahroni

Adapun, pemerintah Kota Bekasi berharap dengan adanya giat vaksinasi ini seluruh warga masyarakat Kota Bekasi, khususnya wilayah Jatiwaringin dapat segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin gratis yang telah di fasilitasi oleh pemerintah.

 

Uji Su

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement