Ahad 29 Aug 2021 20:15 WIB

Ini Harapan Pelatih Tottenham buat Dele Alli

beberapa kali Alli dirumorkan hengkang ke klub lain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo optimistis Dele Alli bisa tampil impresif musim ini. Ia percaya sang pemain dapat kembali ke top performa setelah sempat menurun dalam beberapa musim terakhir.

Sebelum Nuno menangani Spurs, Dele Alli kerap menjadi penghangat bangku cadangan ketika tim dilatih oleh Jose Mourinho. Hubungan antarkedua pihak juga dikabarkan renggang.

Alhasil, beberapa kali Alli dirumorkan hengkang ke klub lain. Berbagai klub elite Eropa disebut-sebut bersedia menampung pemain berpaspor Inggris tersebut.

Namun setelah Nuno resmi menjadi pelatih, Alli kembali menjadi tumpuan The Lilywhites. Nuno pun menjanjikan sang pemain jam terbang reguler di kompetisi yang diikuti tim.

"Performanya sangat apik ketika menghadapi Wolves. Kerja kerasnya benar-benar fantastis," kata Nuno seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (29/8).

Meski belum mencetak gol dan assist, gelandang berusia 25 tahun itu sudah tampil di tiga dari empat pertandingan Spurs. Nuno menegaskan tetap menaruh kepercayaan terhadap Alli musim ini.

"Dia adalah pemain yang berbakat dan harus tetap berkembang. Dia perlu konsistensi dan kerja keras. Itu akan membantunya," ujar Nuno.

"Dia punya talenta, tinggal bagaimana mencari solusi dan membangun komunikasi. Sejauh ini performanya sudah baik," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement