Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Ancelotti Lebih Suka Alaba Bermain sebagai Bek Tengah

Ahad 29 Aug 2021 16:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Ancelotti tak tertarik menjawab pertanyaan seputar Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyukai posisi David Alaba sebagai bek tengah setelah menyaksikan cara dia bermain melawan Real Betis, Ahad (29/8) dini hari WIB. Madrid menang 1-0 dalam laga tersebut berkat gol tunggal Dani Carvajal.

Pemain Internasional Austria tersebut didatangkan Madrid musim panas ini setelah kontraknya habis di Bayern Muenchen. Ancelotti juga memainkan Alaba sebagai bek kiri dan lini tengah.

Baca Juga

Ancelotti secara keseluruhan puas dengan kemenangan tersebut dan tiga poin di Villamarin patut dirayakan. Namun, mantan pelatih Chelsea tersebut juga tak menutup mata akan perbaikan. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit, di babak kedua kami mengendalikannya dengan lebih baik, kami meningkatkan dalam segala hal: operan, tekanan...permainan kami tidak spektakuler, tetapi kami menjaga clean sheet, yang penting," kata Ancelotti dilansir dari Marca.

Pada babak pertama, Ancelotti mengakui intensitas pertahanannya berkurang. Karena itu, Ancelotti melakukan perubahan pada babak kedua.

Madrid santer dikaitkan dengan kepindahan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, musim panas ini. Namun, Ancelotti tak tertarik menjawab pertanyaan seputar Mbappe.

Mbappe menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG sebagai isyarat sang pemain ingin meninggalkan PSG ke Madrid. Mbappe sudah lama menjadi incaran Madrid.

Madrid sudah mengajukan penawaran kepada PSG. Namun, raksasa sepak bola Prancis belum menerima tawaran Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA