Ahad 29 Aug 2021 15:50 WIB

Warga Prabumulih Terima Bantuan Produk Teknologi dari BPPT

Pemberian bantuan teknologi dan disfusi ini merupakan usaha dari BPPT serta BRIN

Puluhan warga pelaku UMKM di kota Prabumulih mendapatkan sejumlah bantuan produk Teknologi dan Inovasi Difusi Teknologi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah koordinasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
Foto: Dok Pribadi
Puluhan warga pelaku UMKM di kota Prabumulih mendapatkan sejumlah bantuan produk Teknologi dan Inovasi Difusi Teknologi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah koordinasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

REPUBLIKA.CO.ID, PRABUMULIH -- Puluhan warga pelaku UMKM di kota Prabumulih mendapatkan sejumlah bantuan produk Teknologi dan Inovasi Difusi Teknologi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah koordinasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Bantuan ini disalurkan melalui anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Sumsel H Alex Noerdin selaku mitra dari BPPT, yang dipusatkan di Kafe Mie Jowo Uncle Syam Km 6 Simpang Gunung Ibul, Kota Prabumulih, Sabtu (28/8) lalu.

Selain Alex Noerdin, hadir juga dalam acara tersebut Staf Ahli Wali Kota Amilton, Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih Syamdakir Amrullah Edy Hamid, Ketua DPRD Sutarno, Ketua Fraksi Golkar Prabumulih Welizar, anggota DPRD Apriansyah dan Zainudin, ketua DPD Golkar Muara Enim Ersangkut yang juga saat ini menjabat anggota DPRD Sumatera Selatan, FKPPI, tenaga ahli DPR RI Kemas Khoirul Mukhlis dan Najib Asmani serta undangan lainnya.

Baca Juga

Diungkapkan Alex Noerdin, dirinya hanya memfasilitasi bantuan dari BPPT dan BRIN kepada masyarakat di Sumsel, termasuk juga untuk warga kota Prabumulih. “Kebetulan wilayah Sumsel adalah dapil saya, maka kita fasilitasi agar bantuan ini dapat diterima serta dimanfaatkan dengan baik. Di samping itu juga, bantuan ini tak ada kaitan dengan urusan politik,” ujar Alex Noerdin yang saat ini duduk di komisi 1 DPR RI.

Lebih lanjut dijelaskan oleh mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini, sebelumnya juga sudah menyerahkan bantuan ventilator ke Rumah Sakit Kayuagung dan Rumah Sakit AK Gani. “Nanti kita bersama BPPT dan BRIN akan ke Muara Bedak, memberikan bantuan alat penyuling air,” tuturnya seperti dalam siaran pers.

Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid dalam sambutannya menyatakan dalam masa pandemi Covid-19, banyak elemen masyarakat terkena imbas. Khususnya bagi para pengusaha UMKM yang menurun omzetnya. Ia juga mengatakan bahwa pemberian bantuan teknologi dan disfusi ini merupakan usaha dari BPPT serta BRIN bersama Alex Noerdin dalam membantu masyarakat terutama UMKM dalam bertahan di masa pandemi ini.

“Bantuan ini sangat diperlukan dan kita berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

photo
Puluhan warga pelaku UMKM di kota Prabumulih mendapatkan sejumlah bantuan produk Teknologi dan Inovasi Difusi Teknologi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah koordinasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). - (Dok Pribadi)

 

Sementara itu Perwakilan BRIN, Ade Resti mengyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut dapat menambah dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. “Dengan bantuan ini efektivitas usaha lebih meningkat,” imbuhnya.

Adapun bantuan berupa mesin pembuat pentol bakso sebanyak dua buah, helm sebanyak 24 buah, serta bioflok dua buah dan alat hidroponik.

Staf Ahli Wali kota, Amilton juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPPT dan Anggota DPR RI Alex Noerdin yang telah memberikan bantuan teknologi dan inovasi kepada Kota Prabumulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement