Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Zulkifli Temui Ridwan Kamil, PAN: Cukup Sering Interaksi

Ahad 29 Aug 2021 12:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (28/8).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (28/8).

Foto: Instagram
Komunikasi yang cukup panjang antara kedua tokoh ke depan akan terus terjalin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada Sabtu (28/8). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno,menyebut, kedekatan antara keduanya sudah lama terjalin.

"Adanya konten yang dimuat ya yang sifatnya humanis, humoris, tentu menunjukkan kedekatan di antara kedua tokoh tersebut dan mereka sudah mengenal cukup lama, berinteraksinya juga cukup sering mengenai isu-isu permasalahan yang ada di Jawa Barat, terutama sekarang masalah Covid-19," kata Eddy kepada Republika.co.id, Ahad (29/8).

Eddy mengatakan, hubungan dan komunikasi yang cukup panjang antara kedua tokoh ke depan akan terus terjalin, khususnya dalam membahas berbagai permasalahan di Jawa Barat. Apalagi, imbuhnya, PAN juga memiliki cukup banyak kader yang menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah di Jawa Barat.

"(PAN) memiliki kader-kader yang saat ini menjabat kepala daerah seperti wali kota Bogor, wakil bupati Ciamis, wakil bupati Purwakarta, yaitu kader-kader PAN yang juga ikut berjuang di eksekutif di Jawa Barat untuk ikut menangani permasalahan-permasalahan dan turun ke masyarakat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 maupun terdampak perekonomiannya," jelasnya.

Kedekatan antara keduanya terekam dari foto yang diunggah Zulkifli Hasan di akun Instagram miliknya @zul.hasan. Bahkan akun Instagram PAN juga mengunggah video Zulkfili Hasan membuat video konten TikTok dengan Ridwan Kamil. 

Sebelumnya Eddy Soeparno menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi yang biasa dilakukan oleh Zulkifli Hasan ketika mengunjungi daerah-daerah.

"Pertemuan dengan Pak Ridwan Kamil kemarin dilaksanakan karena memang PAN memiliki fraksi di DPRD Jawa Barat yang mana Pak Zul sudah menyampaikan secara terbuka bahwa fraksi diminta untuk mendukung kebijakan-kebijakan Gubernur," ungkap Eddy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA