Ahad 29 Aug 2021 07:46 WIB

Twitter Rilis Audio Berbayar Ticketed Spaces

'Ticketed Spaces' dirilis bagi para pengguna iOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Twitter telah meluncurkan Ticketed Spaces untuk beberapa pengguna iOS.
Foto: Digitaltrends
Twitter telah meluncurkan Ticketed Spaces untuk beberapa pengguna iOS.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Twitter telah meluncurkan Ticketed Spaces untuk beberapa pengguna iOS. Layanan ini merupakan ruang audio berbayar.

Pengguna Spaces dapat menagih uang karena mengizinkan Anda memasuki ruang audionya. Twitter mengatakan saat ini sedang bereksperimen dengan fitur tersebut untuk beberapa pengguna iOS.

Baca Juga

Sebelumnya pada Juni, Twitter membuka aplikasinya untuk pengguna iOS dan Android untuk mencoba Ticketed Spaces dan Super Follows dengan audiens mereka. Audiens ini berbagi masukan tentang hal yang sama.

“Kami ingin membantu orang-orang yang membuat Space keren menghasilkan $$$ hari ini, beberapa Host akan dapat membuat Ticketed Spaces! Kami hanya bereksperimen di iOS untuk saat ini, tetapi kami berharap dapat segera memperkenalkannya kepada semua orang karena kami membutuhkan sedikit waktu, tetapi kami ingin melakukannya dengan benar untuk Anda,” kata Twitter mengumumkan di platformnya, dilansir dari India Today, Ahad (29/8).

Ticketed Spaces akan memungkinkan pengguna menyelenggarakan acara audio eksklusif seperti sesi, konser atau pertunjukan musik, tetapi pengguna tidak dapat bergabung dengan merek secara gratis. Dengan menggunakan Ticketed Spaces, pembuat konten dapat menghasilkan uang dengan menagih orang.

Namun, subjek atau isi acaranya harus cukup menawan. Orang-orang harus merasa ingin membayar untuk Spaces.

Host dapat mengatur harga tiket, dan bisa serendah satu dolar Amerika Serikat (AS) dan setinggi 999 dolar AS. Sekitar 100 orang dapat diundang ke Ticketed Spaces.

Tidak hanya itu, Host juga dapat mempromosikan dan mengirim pengingat kepada peserta dengan pemberitahuan push and in-app yang dikirim langsung ke perangkat mereka dan membagikan detail Spaces Anda ke Home Timeline Anda.

“Kami ingin membantu menjadikan Twitter bukan hanya tempat yang menyenangkan untuk melibatkan audiens Anda, tetapi juga tempat di mana Anda dapat menghasilkan uang dengan mendorong percakapan yang hebat-baik Anda baru memulai atau telah membangun pengikut. Anda memperoleh hingga 97 persen pendapatan dari pembelian tiket Spaces dan langganan Super Follows. Twitter tidak akan mengambil lebih dari tiga persen bagian sampai Anda melebihi 50 ribu dolar AS dalam pendapatan seumur hidup pada kedua produk. Selain titik ini, pangsa Twitter meningkat hingga 20 persen dari pendapatan di masa mendatang,” kata Twitter di blog tentang Ticketed Spaces.

Mulai sekarang, siapapun dapat bergabung dengan Spaces di Twitter. Ini bukan fitur berbayar. Fitur tersebut saat ini digunakan untuk melakukan webinar dan bahkan konser musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement