Ahad 29 Aug 2021 00:27 WIB

Babak I: Penalti dan Kartu Merah, Liverpool Imbangi Chelsea

Pertandingan antara Liverpool vs Chelsea berjalan sengit di babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (Kiri) dan Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku (Kanan)
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (Kiri) dan Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL --Pertandingan antara Liverpool vs Chelsea berjalan sengit di babak pertama, dengan skor 1-1 setelah bertanding selama 45 menit. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Kai Havertz. Sementara Liverpool menyamakan kedudukan lewat penalti pada masa injury time melalui gol Mohamed Salah.

Pertandingan berjalan ketat di awal pertandingan. Namun tim tamu justru unggul lebih dulu pada menit 21. Berawal dari tendangan pojok, Kai Havertz mampu menyundul bola yang melampaui jangkau kiper Alisson. Chelsea unggul 1-0.

Baca Juga

photo
Gelandang Chelsea, Kai Havertz. - (EPA-EFE/ANDREW YATES)

Liverpool terlihat kesulitan menembus pertahanan the Blues. Bahkan tidak ada peluang berarti yang diciptakan Mohamed Salah cs hingga setengah jam pertandingan berjalan. Chelsea justru membuat peluang lagi pada menit 34 melalui Lukaku. Namun tendangannya masih bisa diblok oleh bek Liverpool, sehingga bola dengan mudah diamankan Alisson.

photo
Sundulan Kai Haverts (Chelsea) yang masuk ke gawang Alison Becker (Liverpool). - (EPA-EFE/ANDREW YATES)

Semenit kemudian, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan lewat Mason Mount. Tapi tendangan jarak dekatnya masih melebar dari gawang the Reds. Frustasi dengan lini depan skuadnya yang melempem, Juergen Klopp menarik keluar Roberto Firmino dan memasukan Diogo Jota.

Liverpool mendapatkan peluang emas pertama pada menit 46. Sundulan Nemanja Matip yang membentur tiang menimbulkan polemik di depan gawang Chelsea. Bahkan, kejutan terjadi karena Reece James diganjar kartu merah, karena dianggap menghalau tendangan Sadio Mane dengan tangannya.

Liverpool pun mendapatkan hadiah penalti. Mohamed Salah yang jadi penendang sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor jadi 1-1. Chelsea harus berjuang keras dengan sepuluh pemain di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement