Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Rekomendasi Merek Sepeda Listrik Murah dengan Berbagai Model

Ahad 29 Aug 2021 05:05 WIB

Red: Gita Amanda

Sepeda listrik kini semakin diminati masyarakat karena dinilai lebih ramah lingkungan dan praktis.

Sepeda listrik kini semakin diminati masyarakat karena dinilai lebih ramah lingkungan dan praktis.

Foto: Ceklist.id
Salah satu faktor sepeda listrik banyak diminati masyarakat karena ramah lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, Perkembangan pengguna sepeda listrik di Tanah Air semakin meningkat di setiap tahunnya. Hal tersebut membuat para produsen sepeda listrik berlomba untuk menciptakan produk sepeda listrik terbaru dengan beragam fitur unggulan serta desain yang modern dan mewah.

 

Kehadiran sepeda listrik kini menjamur di jalanan beberapa kota besar Tanah Air. Sepeda jenis ini sangat cocok untuk digunakan menembus kemacetan yang melanda setiap hari, karena lebih praktis dan efisien dengan model yang lebih ramping dibandingkan kendaraan lainnya.

Selain itu, salah satu faktor utama mengapa sepeda listrik semakin diminati masyarakat adalah karena ramah lingkungan, perawatan yang mudah dan praktis dalam penggunaanya. Anda bisa menggunakan sepeda listrik untuk pergi ke kantor, belanja ke warung hingga jalan-jalan sore sambil olah raga.

Apalagi saat ini harga sepeda listrik semakin terjangkau dan dapat dijangkau berbagai kalangan. Tentu ini adalah angin segar untuk anda yang memiliki budget terbatas namun ingin tetap membeli sepeda listrik baru untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

Namun sebelum membelinya, agar Anda tidak binggung maka Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Merek sepeda listrik yang bagus dan awet

Sudah banyak sepeda listrik yang tersedia di pasaran saat ini. Hingga tahun 2021 ini beberapa produsen lokal maupun ternama berlomba memproduksi sepeda listrik dengan kualitas yang sangat baik.

Untuk merek lokal beberapa nama yang memiliki sepeda listrik kualitas baik antara lain Polygon, Selis, Jarvis hingga United. Sedangkan untuk produk luar ada nama Lankeleisi dan juga Xiaomi yang meramaikan sepeda listrik di pasaran dalam negeri.

Tertarik untuk mencoba mencicipi sepeda listrik terbaru? Simak ulasan menarik perihal rekomendasi sepeda listrik termurah dan terbaik yang dirangkum dari situs rekomendasi produk Ceklist.id berikut ini.

Lima rekomendasi sepeda listrik termurah dan terbaik

1. Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi XT600

Rekomendasi sepeda listrik terbaik pertama kita adalah Lankeleisi XT600. Ini merupakan sepeda listrik dengan model lipat dari produsen ternama Lankeleisi yang memiliki teknologi hybrid. Meskipun daya baterai sepeda ini habis Anda tetap bisa gowes.

Merek sepeda listrik Lankeleisi XT600 ini menggunakan frame aluminium alloy berkualitas yang awet, tidak mudah berkarat serta ringan dan kokoh. Mengusung baterai lithium yang memiliki kapasitas 10.4aH, dalam sekali charge penuh, sepeda ini mampu melaju hingga kecepatan 45 kilometer (km) per jam. Jika baterai habis anda bisa melakukan charger sekitar empat sampai enam jam saja.

Harga Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi XT600 dijual di kisaran harga Rp 7,5 jutaan per unitnya dan tersedia dalam berbagai versi antara lain elite version, luxury version, sport version dan deluxe version.

2. Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20

Daftar merek sepeda listrik terbaik berikutnya adalah Xiaomi Himo C20. Selain getol memproduksi ponsel pintar, pabrikan Xiaomi juga rajin menciptakan produk sepeda listrik berkualitas dan salah satu yang populer adalah Himo C20.

Mampu melaju hingga kecepatan 80 km per jam, keunggulan dari sepeda listrik dengan desain modern ini terletak pada teknologi, desain, serta build quality yang sangat baik.

Tersedia fitur Hidden Inflator Pump yang membantu pengguna untuk memompa ban yang kempes dengan gagang sadel. Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20 dibekali baterai lithium 18650 seberat 2,5 kilogram (kg) dalam satu pack dengan waktu pengisian daya sekali charger selama enam jam.

3. Sepeda Listrik Polygon Sage V3

Salah satu pabrikan lokal yang telah memiliki nama besar di sektor industri sepeda dunia yakni Polygon turut serta meramaikan persaingan industri sepeda listrik atau e-bike dengan merilis seri Polygon Sage V3.

Desain Polygon Sage V3 sangat cantik dan ciamik mampu menghipnotis semua orang yang melihatnya. Apalagi didukung fitur water ressist yang memungkinkan komponen sepeda tetap aman meskipun sedang hujan.

Dalam kondisi baterai full, sepeda listrik polygon terlaris 2021 ini mampu mampu melaju hingga kecepatan maksimum mencapai 25 km per jam serta 85 km serta dibekali fitur lima tingkatan sistem assist yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan.

Saat ini, harga sepeda listrik Polygon Sage V3 terbaru di pasaran dijual sekitar Rp 13 jutaan per unitnya.

4. Sepeda Listrik United Milez

Merek sepeda listrik terbaik berikutnya ada nama United Milez. Selain nama Polygon, pabrikan lokal yang populer di industri sepeda adalah United dan kali ini ikut meramaikan persaingan industri sepeda listrik dengan produk unggulannya yakni United Milez.

Sepeda eletrik terbaik United Milez mengusung fitur keamanan yang baik, desain yang ramping, body yang kokoh yang cocok untuk  menemani aktifitas sehari-hari anda. Saat baterai penuh, sepeda listrik terbaru 2021 ini mampu menjelajah hingga 50 km.

Kecepatan sepeda listrik terbaru United ini cukup tinggi, yaitu 40 km per jam. Untuk baterainya sendiri berjumlah empat buah masing masing 12 V 12 AH serta dilengkapi spion di sebelah kanan dan kiri.

Jangan lupa ajak keluarga anda juga karena dibekali sebuah sadel tambahan untuk aktifitas gowes yang lebih seru. Untuk harga terbarunya saat ini dijual dengan harga mulai Rp 5 jutaan saja.

5. Sepeda Listrik Selis EOI

Sepeda Listrik Selis EOI masuk dalam jajaran rekomendasi sepeda listrik terbaik di 2021. Berdesain mungil, sepeda lucu ini mampu melaju hingga kecepatan hingga maksimal 20 km per jam dengan waktu charger sekitar tiga jam saja saat baterai habis.

Sepeda listrik Selis terbaru ini dibekali baterai 36 volts 5,2 ah lithium dengan jarak tempuh mencapai 15 km serta kecepatan laju maksimal 20 km per jam cocok untuk aktifitas olah raga di sekitar rumah atau komplek di pagi atau sore hari.

Harga sepeda listrik Selis EOI dijual dengan harga terjangkau yakni Rp 3,5 jutaan saja. Harga yang tergolong murah dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya dan cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

Beberapa merek sepeda listrik murah dan terbaik tahun 2021 di atas cocok untuk anda miliki dan siap menemani akfititas gowes anda dengan dukungan desain yang modern, fitur lengkap serta kualitas yang sangat baik. Pastikan Anda memilih sepeda listrik yang cocok dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA