Ahad 29 Aug 2021 01:03 WIB

Banjir Gol di Laga Uji Coba Persib Bandung

Persib senior menang telak atas Persib U-20 dengan mencetak 21 gol tanpa balas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8). Persib senior menang telak dengan mencetak 21 gol tanpa balas.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui memanfaatkan tim junior klub untuk menggelar dua laga uji coba. Dia menyebut timnya terus memiliki perkembangan pesat.

"Saya tidak bisa menghitung berapa bulan lalu mereka tampil menghadapi tim lain. Jadi sangat bagus kami bisa kembali bersama-sama dan bermain menghadapi dua tim karena semua pemain tampil selama 90 menit," kata Robert usai laga uji coba.

Robert menyebut khawatir timnya belum terbiasa bermain di waktu penuh. Dia mencontohkan bagaimana laga perdana Bali United kontra Persik Kediri pada Jumat (27/8) lalu saat para pemain tumbang karena kram dan cedera.

"Itu situasi yang bisa saja terjadi pada kami karena lama tidak bermain dan persiapan yang tidak ideal. Tapi kami harus bermain di liga, jadi saat ada kesempatan melakukan itu, kami senang melakukannya," kata Robert.

Sayangnya, Robert mengakui pemainnya belum ada di performa terbaiknya. Menurut pelatih asal Belanda ini, skuad Maung Bandung belum terlihat seperti saat kompetisi musim sebelumnya.

"Jadi saya penasaran dengan hasil observasi kami seperti denyut jantung dan jarak yang ditempuh dari alat yang kami miliki. Tapi semua terlihat positif, tadi pemain tampak menikmati, ada pergerakan yang bagus, ada juga gol indah yang tercipta," kata Robert.

Namun dalam laga itu tidak ada Geoffrey Castillion di posisi striker. Robert berdalih, Geoffrey belum siap untuk diturunkan dalam tim karena sempat merasakan cedera pada lututnya. Namun beruntung, pemain lainnya siap diturunkan di kompetisi nanti.

"Pemain yang diturunkan di laga adalah pemain yang diproyeksikan bermain di liga, tanpa Geoffrey (karena cedera)," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement