Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Ronaldo Datang, MU Diprediksi Lepas Martial dan Cavani

Sabtu 28 Aug 2021 15:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kedatangan Ronaldo membuat MU akan melepas sejumlah pemain di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola asal Inggris, Owen Hargreaves, membahas situasi Cristiano Ronaldo. Ronaldo baru saja keluar dari Juventus dan merapat ke Manchester United (MU).

Menurut Hargreaves, kedatangan Ronaldo bisa membuat United melepas sejumlah pemain. Secara khusus di lini depan.

Baca Juga

Pasalnya, bakal ada penumpukan di area tersebut. Sebelum hadirnya kapten Portugal, MU sudah memiliki beberapa penyerang seperti Anthony Martial, Edinson Cavani, Marcus Rahsford, serta Mason Greenwood.

Pertanyaannya siapa yang akan dilepas? Hargreaves memprediksi dua nama pertama bakal menuju pintu keluar Stadion Old Trafford.

"Cavani luar biasa bersama Manchester United, tetapi Cristiano adalah Cristiano. Dia akan menginginkan jersey nomor punggung tujuh itu, dan saya kira Cavani akan menghormatinya," kata Hargreaves dikutip dari Metro, Sabtu (28/8).

Martial, menurut Hargreaves, bisa menjadi bagian dari pertukaran yang hebat. Pasalnya, ada banyak tim meminati pemain asal Prancis itu.

photo
Anthony Martial dari Manchester United.  - (Martin Rickett / Pool via AP)
 

 

Ronaldo hampir saja bergabung dengan Manchester City. Namun di menit-menit terakhir, situasi berubah drastis.

Ia balik lagi ke United. Ini petualangan keduanya bersama klub tersebut.

Hargreaves menjadi rekan setim CR7, julukan Ronaldo, di MU, beberapa tahun lalu. Sang pundit mengakui Ronaldo salah satu pesepak bola terhebat yang pernah dilihatnya.

Ia tak meragukan bakat jebolan akademi Sporting Lisbon itu. Nilai lebih peraih lima Ballon d'Or ini, terletak pada kerja keras dan dedikasi di lapangan.

"Saya tahu, dia telah berusia 36 tahun, tapi Ronaldo memiliki kesempatan untuk menjadi pemain terbaik di Liga Inggris musim ini," ujar Hargreaves.

Hanya tiga musim, Ronaldo berkostum Juventus. Ia tampil dalam 134 laga di berbagai ajang, dan mencetak 101 gol.

Eks Real Madrid itu meraih semua gelar domestik di Italia bersama Juve. Kini Ronaldo menantikan petualangan lanjutan di MU.

Sebelumnya, ia membela Iblis Merah pada 2003 hingga 2009. Selama periode tersebut, CR7 tampil dalam 292 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA