Ahad 29 Aug 2021 03:05 WIB

Ikatan Alumni Widyagama Malang Dinakhodai Sosok Pengusaha 

Mohammad Supriyadi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Mohammad Supriyadi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang
Foto: Republika/ Muhyiddin
Mohammad Supriyadi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG Ketua Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur, Mohammad Supriyadi resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) periode 2021-2026. Dia dilantik langsung oleh Rektor Universitas Widyagama (UWG) Malang, Agus Tugas Sudjianto secara daring maupun luring di Auditorium UWG, Malang, Sabtu (28/8).

Dalam sambutannya, Agus Tugas Sudjianto mengucapkan selamat kepada Supriyadi yang sudah terpilih dalam Musyawarah Nasional Ikawiga yang digelar secara daring pada 10 April 2021 lalu. “Saya ucapkan selamat kepada Mas Supri dan semua jajarannya pada hari ini sudah mendapatkan amanah baru, bagaimana amanah baru ini harus ditegakkan dan dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga

Setelah acara pelantikan tersebut, menurut Agus, alumni Ikawiga juga akan langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk menyusun program. Dia pun berharap kepada Supriyadi agar mensinergikan program-programnya dengan kampus yang berjuluk Kampus Inovasi tersebut.

“Pada kesempatan hari ini langsung dilakukan Raker. Harapan kami hasil daripada Raker ini, program-program kerja yang akan dihasilkan ini bisa disinergiskan,” ucap Agus.

Dia mengatakan, terpilihnya Supriyadi sebagai ketua baru Ikawiga juga merupakan kado manis bagi kampus UWG. Karena, menurut dia, Ikawiga sempat kurang aktif hingga dua periode lamanya atau sepuluh tahun.

“Ini menjadi kado manis bagi ulang tahun emas Widyagama karena di beberapa periode Ikawiga ini sedikit vakum. Sehingga dalam hal ini saya melihat dengan terpilihnya ketua dan pengurusnya yang baru ini telah merubah suasana menjadi lebih baik,” kata Agus.

Sementara itu, Supriyadi berkomitmen melayani segenap alumni Universitas Widyagama. Dia mengaku sudah memiliki gambaran untuk memajukan Ikawiga selama lima tahun ke depan. “Saya berharap dapat memberikan sumbangsih dalam jangka panjang pada Ikawiga, almamater kita dan tentunya para alumni,” kata Supriyadi.

Dalam memimpin Ikawiga, Supriyadi tidak hanya akan menfokuskan pada program jangka pendek, tapi ia akan berupaya membangun pondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan Ikawiga sebagai sebuah ekosistem yang mampu membantu seluruh alumninya menjadi lebih kuat, lebih baik, dan bisa naik kelas dalam kehidupannya masing-masing.

“Dengan menguatnya kehidupan para alumninya, baik secara profesional, keilmuan, ekonomi, dan lain sebagainya di area kehidupan masing-masing, saya meyakini Ikawiga juga akan menguat secara fundamental,” jelasnya sembari menambahkan, “Kekuatan ini saya yakin juga akan menguatkan almamater yang kita cintai ini,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement