Sabtu 28 Aug 2021 14:03 WIB

Limbah Medis Klinik Hewan Dibuang Sembarangan di Bekasi

Limbah itu berupa alat suntik bekas, kertan bon, sarung tangan, dan juga botol vaksin

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Limbah Medis. (Ilustrasi)
Foto: writingrock
Limbah Medis. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Peralatan medis diduga bekas vaksinasi ditemukan di pinggir jalana Telaga Bening, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Benda-benda berserakan itu berupa alat suntik bekas, kertan bon, sarung tangan dan juga botol-botol vaksin itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang sedang melintas.

“Saudara Abdulah bersama anaknya pergi jalan-jalan ke Jalan Telaga Bening, di pinggir jalan dia melihat setumpuk sampah medis bekas,” jelas Lurah Harapan Jaya, Mohamad Soleh, kepada wartawan, Sabtu (28/8).

Abdulah kembali ke rumah dan melaporkan ke rekannya yang bernama Slamet, anggota linmas Kelurahan Harapan Jaya. “Ketua RT bersama rekan melakukan pembersihan di sekitar tumpukan sampah medis bekas hewan /petshop lalu dibawa oleh Bimaspol dan Babinsa menuju Polsek Bekasi Utara,” ungkapnya.

Kasus tersebut kini telah ditangani oleh Polsek Bekasi Utara. Adapun, Camat Bekasi Utara, Jalaludin mengatakan, pihaknya akan segera mengusut klinik hewan yang diduga membuang limbah medis tersebut.

Sampah medis itu, kata Jalaludin, berdasarkan keterangan lurah berasal dari petshop. “Kalau di sini ada lebih dari 5 petshop. Tapi saya enggak tahu nih, apakah pembuang ini dari wilayah saya atau bukan,” ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement