Sabtu 28 Aug 2021 08:08 WIB

Watford Boyong Moussa Sissoko dari Tottenham Hotspur

Sissoko dikontrak Watford selama dua tahun ke depan.

 Moussa Sissoko dari Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Moussa Sissoko dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Moussa Sissoko ke Watford. Sissoko dikontrak Watford selama dua tahun, kata dua klub Liga Primer Inggris itu dikutip Reuters pada Sabtu (28/8).

Pemain timnas Prancis tersebut akan langsung didaftarkan. Ia bisa segera diturunkan untuk pertandingan melawan mantan klubnya Tottenham pada Ahad (29/8), tapi kemungkinan belum akan dimainkan oleh pelatih Xisco Munoz.

Baca Juga

Rincian finansial transfer tersebut tidak diungkapkan. Namun media Inggris melaporkan, Watford harus merogoh kocek hingga 5 juta poundsterling (sekitar Rp 98 miliar).

Sissoko bergabung dengan Tottenham dari Newcastle United pada 2016 dan telah membuat 202 penampilan untuk Spurs pada semua kompetisi. Pemain berusia 32 tahun itu bermain 44 kali di musim 2018/19, membantu Tottenham mencapai final Liga Champions di mana mereka kalah dari Liverpool.

Xisco Munoz sebelum pengumuman kepindahan tersebut sudah memberi sinyal. Ia memuji Sissoko sebagai pemain bagus. "Setiap orang tahu dia seorang pemain berpengalaman. Dia pemain top dan saya kira dia akan sangat baik untuk kami,: kata Xisco dikutip Sky Sports.

Kepindahan Sissoko menandai penyegaran di tubuh Tottenham. Danny Rose, Erik Lamela, dan Toby Alderweireld dilaporkan juga berada di depan pintu keluar Spurs.

Tottenham telah memenangi dua pertandingan Liga Premier Inggris pertama mereka musim ini sedangkan Watford memiliki satu kemenangan dan satu kekalahan sejauh ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement