Jumat 27 Aug 2021 23:21 WIB

Manchester United Umumkan Ronaldo Kembali ke Old Trafford

MU mengumumkan kesepakatan dengan Ronaldo pada Jumat (27/8) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2021 drama kepindahan Cristiano Ronaldo akhirnya menemui titik terang. Manchester United (MU) mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo. Dilansir laman resmi MU, Jumat (27/8), proses transfer Cristiano Ronaldo hanya tinggal menyelesaikan kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan tes medis. 

Kemunculan MU dalam drama transfer pemilik lima gelar Ballon d'Or tak terduga sebelumnya. Sebab, klub rival sekota, Manchester City, yang disebut-sebut santer akan mendapatkan CR7.

Baca Juga

Agen sang pemain Jorge Mendes memang terlihat keluar masuk kota Manchestser. Ia bahkan disebut telah menawarkan kliennya untuk merapat ke Stadion Etihad, markas the Citizens.

Mundurnya City dalam penandatangan Ronaldo dinilai lantaran masalah biaya. Klub kaya tersebut enggan mengucurkan dana sekitar 25 juta euro. Momentum itu yang dimanfaatkan dengan baik oleh Setan Merah. 

MU menawarkan biaya 25 juta euro plus bonus, yang langsung diterima oleh pihak Juventus. Terlebih, beberapa faktor terkait kembalinya Ronaldo ke Old Trafford tak terlepas adanya peran Sir Alex Ferguson dan beberapa penggawa MU.

MU bukanlah tim yang asing untuk Ronaldo. Namanya meroket di bawah asuhan Ferguson sejak 2003. Berbagai trofi juga kian datang ke pelukan pesepak bola 36 tahun saat berseragam MU hingga pergi ke Real Madrid pada 2009.

Dalam periode pertamanya untuk Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester. 

Sejauh ini Ronaldo telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama kariernya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia. Ia juga menjadi juara Eropa bersama Portugal pada 2016 silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement