Jumat 27 Aug 2021 22:32 WIB

Montenegro Sita Satu Ton Kokain

Satu ton kokain disembunyikan dalam pengiriman pisang.

Kokain seludupan
Foto: AP
Kokain seludupan

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE  -- Kepolisian Montenegro pada Jumat telah menyita lebih dari satu ton kokaina (kokain) dalam penggerebekan narkoba terbesar yang pernah terjadi, yang disembunyikan di dalam pengiriman pisang. Otoritas juga mengamankan dua orang dalam insiden tersebut.

"Penggerebekan dilakukan di pinggiran Mojanovici di ibu kota Podgorica, negara kecil Adriatik itu," demikian pernyataan di akun Twitter Kepolisian Nasional.

"Kepolisian Montenegro dan departemen bea cukai berhasil menyita 1.205 bungkus kokaina...dalam pengiriman pisang... dengan berat total mencapai satu ton lebih," katanya.

Montenegro, selain anggota NATO dan juga bekas republik Yugoslavia, juga merupakan calon anggota Uni Eropa. Namun, sebelum bergabung dengan blok tersebut negara itu harus memberantas kejahatan terorganisir dan korupsi.

"Sebuah prestasi dari Kepolisian Montenegro. Kami menjalankan apa yang telah kami janjikan: Montenegro tidak akan menjadi negara kejahatan," kata Wakil Perdana Menteri Dritan Abazovic via Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir Montenegro dan negara tetangga Serbia, yang juga bertekad gabung dengan Uni Eropa, meningkatkan perlawanannya terhadap kejahatan terorganisir, menangkap puluhan terduga pembunuhan, penculikan, penyelundupan narkoba dan rencana untuk membunuh musuh dan pejabat negara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement