Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Basarnas Temukan Anak yang Tenggelam di Sungai Brantas

Jumat 27 Aug 2021 22:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Korban ditemukan tak jauh dari lokasi ia dilaporkan tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Jajaran Kepolisian Resor Blitar Kota dan Basarnas berhasil menemukan anak yang tenggelam saat mandi di aliran Sungai Brantas, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dalam kondisi meninggal dunia. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan mengatakan, tim berupaya mencari korban di sekitar aliran sungai. dengan melibatkan tim gabungan termasuk dari Basarnas. Pencarian juga dilakukan di darat dan sungai.

"Tadi sudah ditemukan dan dalam kondisi meninggal dunia. Keluarga juga menyaksikan saat pencarian termasuk melihat saat jenazah sudah ditemukan," katanya di Blitar, Jumat.

Baca Juga

Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi ia dilaporkan tenggelam, yakni aliran Sungai Brantas tepatnya Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Korban adalah Dika (12), warga Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Saat ditemukan, di bagian hidung korban keluar darah. Namun, untuk tanda-tanda penganiayaan tidak ditemukan di tubuhnya."Ciri-ciri yang ditemukan tanda penganiayaan tidak ada. Ciri lainnya keluar darah dari hidung. Keluarga tadi juga ada," kata dia.

Ia juga menambahkan, keluarga bisa menerima dengan musibah tersebut. Jenazah juga langsung dibawa ke rumah sakit setelah ditemukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Keluarga segera memakamkan jenazah.

Sebelumnya tiga remaja dilaporkan hanyut di Sungai Brantas, tepatnya wilayah Desa Karanggayam, Kabupaten Blitar, Kamis (26/8). Mereka antara lain Tian (13), Adit (13), dan Dika (12). Mereka mandi di sebelah perahu tambang hingga terbawa arus sungai.Dalam musibah itu, operator perahu yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menolong mereka.

Dua orang remaja berhasil diselamatkan, sedangkan satu remaja terbawa arus deras sungai.Kejadian itu juga dilaporkan ke petugas. Mereka melakukan pencarian sejak laporan korban tenggelam, namun hasilnya masih nihil.

Hingga pencarian dilanjutkan pada Jumat.Komandan Tim Basarnas Trenggalek Yony Fariza tubuh korban ditemukan tidak jauh dari lokasi. Kendati air sungai surut, petugas tetap berupaya keras mencari korban.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA