Jumat 27 Aug 2021 18:47 WIB

Putra Mahkota Jepang akan Hadiri Penutupan Paralimpiade

Putra Mahkota akan hadir menggantikan Kaisar Jepang Naruhito.

Putra Mahkota Jeoang, Fumihito (tengah).
Foto: Wikimedia
Putra Mahkota Jeoang, Fumihito (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Mahkota Jepang Fumihito dikabarkan akan menghadiri upacara penutupan Paralimpiade Tokyo 2020. Ia akan menggantikan Kaisar Naruhito.

Adik laki-laki kaisar itu dilaporkan akan menghadiri upacara yang akan digelar di Stadion Nasional pada 5 September, seperti dikutip dari Kyodo, Jumat (27/8). Seperti upacara pembukaan, upacara penutupan Paralimpiade Tokyo akan diadakan tanpa penonton sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga

Sebelumnya, sang putra mahkota juga menghadiri upacara penutupan Olimpiade, menggantikan kaisar, pada 8 Agustus. Kaisar Jepang yang bertindak sebagai pelindung kehormatan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, resmi membuka Olimpiade pada 23 Juli dan Paralimpiade pada Selasa (24/8) dalam upacara pembukaan.

Paralimpiade Tokyo2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona, diikuti oleh sekitar 4.400 atlet dari seluruh dunia. Sebelumnya juga diberitakan bahwa kaisar dan anggota keluarga kekaisaran tidak akan menyaksikan kompetisi apa pun secara langsung karena Paralimpiade diadakan tanpa penonton akibat lonjakan kasus COVID-19 di Tokyo dan beberapa wilayah lain di Jepang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement