Jumat 27 Aug 2021 15:45 WIB

Kisah Band Punk dengan Personel Muslimah Inggris

Serial TV 'We Are Lady Part' sendiri bercerita tentang bank punk muslimah Inggris.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Diskusi antarmuslimah di Inggris
Foto: iwpeace
Diskusi antarmuslimah di Inggris

IHRAM.CO.ID, EDINBURGH -- Bintang serial TV berjudul 'We Are Lady Parts', Faith Omole, merasa bangga apa yang ditampilkan dalam serial tersebut telah menjadi tontonan bagi kalangan perempuan Muslim. Serial TV 'We Are Lady Part' sendiri bercerita tentang bank punk dengan personel wanita Muslim.

Omole muncul di Edinburgh TV Festival dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh presenter Tan France. Rekan-rekan pemerannya dan pencipta acara, Nida Manzoor, juga ambil bagian dalam acara tersebut.

Baca Juga

"Kami bangga membawa visibilitas kepada orang-orang, kami sangat bangga melakukannya," kata Omole, yang berperan sebagai bassist dan vokalis latar Bisma dalam serial tersebut, dilansir dari laman Asian Image, Kamis (26/8).

Omole berharap cerita yang ditampilkan itu mengubah pola pikir dan hati orang-orang. Dia juga merasa mendapat hak istimewa bisa bekerja untuk serial TV itu, dan lebih banyak cerita yang perlu disampaikan.

"Saya sangat bangga akan hal itu, saya menontonnya dan saya berpikir, 'Ini adalah kegembiraan, inilah yang seharusnya keluar ke dunia'," ungkapnya.

Tan France juga sangat mengapresiasi apa yang ditunjukkan serial We Are Lady Parts. "Karena itu dilakukan dengan sangat indah, sungguh. Saya sangat terkesan. Itu bukan hanya satu versi spesifik dari apa yang penonton anggap sebagai komunitas Muslim. Ada begitu banyak keragaman dalam kelompok ini," katanya.

Sementara itu, Nida Manzoor sebagai pembuat serial TV tersebut, mengatakan, penting untuk menunjukkan bagaimana ragam cara untuk menjadi seorang wanita Muslim. "Detail tentang siapa Anda dan budaya Anda serta kekhususan dinamika keluarga sangat unik, jadi saya hanya ingin menunjukkan beberapa variasi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement