Jumat 27 Aug 2021 14:12 WIB

Solskjaer tak Tertarik Bahas Situasi Cristiano Ronaldo

Ronaldo sudah mengosongkan lokernya di Juventus dan dikabarkan menuju Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam beberapa hari terakhir, pemberitaan mengenai masa depan Cristiano Ronaldo menjadi topik hangat. Penyerang asal Portugal itu dikabarkan telah meninggalkan Juventus.

Ronaldo dikabarkan menuju Manchester City. Pengumuman transfer ini akan segera terdengar.

Baca Juga

Andai resmi ke Man City, Ronaldo bisa melawan komitmennya sendiri. Sebelumnya pada 2003 hingga 2009, ia pernah berseragam Manchester United (MU).

Beberapa tahun berselang, Ronaldo sempat dikaitkan dengan City. Namun ia menyatakan tak akan memperkuat klub pemilik Etihad Stadium itu karena menghormati MU.

Kini, Ronaldo seperti menjilat ludahnya sendiri. Alhasil pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, diminta mengomentari rumor yang berkembang.

"Saya tidak membaca koran. Lagi pula, saya tahu berapa banyak omong kosong yang tertulis di sana," kata Solskjaer dikutip dari Dailystar, Jumat (27/8).

Negosiasi kepindahan Ronaldo dari Juventus ke Manchester City berjalan alot. Kontrak CR7, julukan Ronaldo, di Juve tersisa setahun lagi.

Klub tersebut membanderol eks Real Madrid minimal 25 juta euro. Awalnya City tak mau mengeluarkan sepeser pun.

Artinya, wakil Inggris itu meminta Ronaldo memutus kontraknya dengan Bianconeri. Belakangan ada titik terang.

Kapten Portugal sudah mengosongkan lokernya di Stadion Allianz. Ia tidak akan dimainkan dalam laga terdekat Si Nyonya Tua.

Keluarnya Ronaldo menjadi solusi terbaik untuk kedua pihak. Juventus mulai kesulitan memenuhi gaji sang pemain yang menyentuh angka 31 juta euro.

Kini, Juve bisa mencari sosok lain dengan upah lebih murah. Moise Kean diprediksi menjadi suksesor CR7 di skuad raksasa Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement