Jumat 27 Aug 2021 13:24 WIB

Kasus Rawat Inap Anak Positif Covid-19 di AS Cetak Rekor

Makin banyak anak di AS yang membutuhkan rawat inap setelah positif Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi Covid-19. AS mencatat kasus tertinggi rawat inap anak akibat Covid-19.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. AS mencatat kasus tertinggi rawat inap anak akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Kasus rawat inap anak positif Covid-19 di Amerika Serikat dilaporkan telah meningkat. Data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menunjukkan bahwa lebih dari 50.660 anak harus diopname akibat Covid-19.

Terhitung pada 17 hingga 23 Agustus, ada 309 rumah sakit yang menerima pasien Covid-19 berusia 0 hingga 17 tahun. Ini menandai jumlah tertinggi pasien anak di negara itu selama pandemi penyakit akibat infeksi SARS-CoV-2, virus corona tipe baru.

Baca Juga

Jumlah tersebut juga menandai peningkatan kasus Covid-19 pada anak sebanyak 11,4 persen. Data dari CDC meliputi sejumlah negara bagian yang meliputi Alabama, Florida, Georgia, Kentucky, Mississippi, North Carolina, South Carolina dan Tennessee.

Kasus serupa ditemui di Arkansas, Louisiana, New Mexico, Oklahoma dan Texas. Wilayah tersebut tengah menghadapi kenaikan paling tajam dalam penerimaan pasien berusia 0 hingga 17 tahun di rumah sakit.

Meskipun kasus terus meningkat, jumlahnya terhitung sekitar 0,42 penerimaan baru per 100 ribu orang Amerika berusia 0-17 dengan Covid-19 yang terkonfirmasi, yang berada di belakang demografi usia yang lebih tua. Rata-rata kasus tertinggi tetap dialami oleh mereka yang berusia 70 tahun ke atas, yaitu 8,62 per 100 ribu.

Pejabat kesehatan telah lama mengatakan bahwa cara terbaik untuk melindungi orang Amerika termuda yang belum memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi Covid-19 adalah memastikan bahwa semua orang di sekitar mereka terlebih dahulu mendapatkan vaksin. Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan (FDA) awal pekan ini memberikan persetujuan penuh untuk vaksin Pfizer-BioNTech untuk semua orang yang berusia 16 tahun ke atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement