Jumat 27 Aug 2021 13:05 WIB

Tak Hanya Chelsea, Petinggi Juve Waspadai Zenit dan Malmo

Pengalaman pelatih sekelas Massimiliano Allegri sangat dibutuhkan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Petinggi Juventus, Pavel Nedved.
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Petinggi Juventus, Pavel Nedved.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, bereaksi setelah mendengar hasil undian babak penyisihan Liga Champions musim 2021/2022. Timnya berada di Grup H bersama Chelsea, Zenit Saint Petersburg, dan Malmo.

Nedved melihat kekuatan berimbang di setiap grup. Termasuk di Grup H.

Mengenai calon lawan Juve, jelas the Blues bukan klub sembarangan. Wakil Inggris itu berstatus juara bertahan ajang ini.

"Tetapi Zenit dan Malmo juga dua tim yang sangat bagus. Target kami adalah lolos ke fase knock-out, tanpa meremehkan lawan mana pun," kata Nedved, dikutip Juventus.com, Jumat (27/8).

Nedved mengakui Liga Champions kompetisi yang rumit. Setiap detailnya, bisa membuat perbedaan.

Nedved optimistis, kubunya bisa melangkah jauh. Pengalaman pelatih sekelas Massimiliano Allegri sangat dibutuhkan di ajang level tinggi.

"Kembalinya Allegri ke bangku pelatih Juventus, menandakan proyek baru telah dimulai. Kami yakin, dia pelatih yang tepat untuk menjalankannya," ujar tokoh berkebangsaan Republik Ceska ini.

Nedved juga puas dengan kualitas skuad Juve. Terpenting, menurutnya, para jugador Bianconeri harus memberikan segalanya sejak duel pembuka di putaran grup.

Raihan kemenangan sangat penting di matchday perdana. Itu mempermulus perjalanan Si Nyonya Tua ke tantangan selanjutnya.

Juventus baru saja ditahan imbang Udinese di pentas Serie A Italia, beberapa hari lalu. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Friuli, dalam duel yang berakhir pada Senin (23/8) dini hari WIB.

Kini pasukan hitam-putih bersiap menuju giornata lanjutan. Juve akan bertemu Empoli di Stadion Allianz, Turin, Ahad (29/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement