Sabtu 28 Aug 2021 01:29 WIB

Warung Pintar Rilis Fitur Cicilan untuk Pedagang

Pedagang bisa membeli stok barang dan membayar saat jatuh tempo.

Suntikan Dana Warung Pintar. Salah satu warung pintar yang di berada di Kawasan Kuningan, Jakarta, Ahad (11/3).
Foto: Republika/ Wihdan
Suntikan Dana Warung Pintar. Salah satu warung pintar yang di berada di Kawasan Kuningan, Jakarta, Ahad (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan bisnis ritel berbasis teknologi Warung Pintar Group merilis fitur cicilan Bon Pintar agar pedagang bisa membeli stok barang dan membayar saat jatuh tempo.

"Warung Pintar sebagai platform berusaha melihat kebutuhan dari sudut pandang pengusaha warung, yang di masa penuh tantangan seperti sekarang mendapatkan tambahan modal untuk meningkatkan stok atau melebarkan pilihan stok merupakan pain-point yang dihadapi hampir seluruh mitra Warung Pintar," kata CEO Warung Pintar Group, Agung Bezharie, Jumat (27/8).

Warung Pintar menggandeng perusahaan teknologi finansial CICIL untuk mengembangkan fitur Bon Pintar. Setiap warung yang bergabung dengan platform Warung Pintar mendapatkan kapasitas permodalan yang berbeda sesuai dengan kegiatan dan data riwayat belanja.

Setelah mendapatkan izin dari pemilik warung, data tersebut akan menjadi skor kredit (credit scoring) bersama CICIL, untuk mengurangi risiko terlambat bayar. Pemilik warung bisa mengajukan Bon Pintar lewat aplikasi Warung Pintar. Setelah lolos verifikasi, mereka bisa belanja stok produk dan membayar 14 hari kemudian.

Fitur Bon Pintar juga dibuat untuk meningkatkan literasi finansial pemilik warung.Platform tersebut menargetkan ada 150.000 pemilik warung yang menggunakan layanan Bon Pintar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement