Jumat 27 Aug 2021 10:22 WIB

Arab Saudi Kirim Vaksin Covid-19 ke Tunisia

KSrelief kirim 608.000 dosis vaksin AstraZeneca untuk Tunisia

Vaksin Astrazeneca
Foto: EPA/ADI WEDA
Vaksin Astrazeneca

IHRAM.CO.ID, TUNIS -- Sebuah pesawat kargo telah tiba di Tunis, dengan 608.000 dosis vaksin AstraZeneca. Dikirim oleh King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief), kargo ini adalah gelombang pertama vaksin yang dikirim ke Tunisia, dalam upaya perang melawan pandemi Covid-19.

Duta Besar Saudi untuk Tunisia, Abdulaziz bin Ali Al-Saqr; Menteri Luar Negeri Tunisia, Othman Al-Jerandi; Menteri Kesehatan Tunisia, Ali Mrabet; dan Penasihat di Kepresidenan Tunisia, Walid Al-Hajjam, menyambut pesawat setibanya di Tunisia.

Dilansir di Arab News, Jumat (27/8), Al-Jerandi mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan bantuan medis dari Arab Saudi. Kedatangan vaksin kali ini adalah bagian dari total satu juta dosis yang telah ditawarkan, di bawah arahan Raja Salman ke Tunisia.

Al-Jerandi juga mengatakan para pemimpin dan rakyat Tunisia sangat menghargai dukungan baik dari Arab Saudi pada saat yang kritis ini.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Tunisia, Ali Mrabet, mengatakan Arab Saudi adalah salah satu negara pertama yang membantu rakyat Tunisia dalam menghadapi pandemi.

Dia menegaskan kebaikan Arab Saudi akan semakin memperdalam ikatan antara kedua negara dan memperkuat nilai-nilai kerja sama serta solidaritas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement