Jumat 27 Aug 2021 23:30 WIB

Aksi Donasi 100 Pemurni Udara Coway untuk Tenaga Medis 

Donasi pemurni udara bentuk ungkapan terima kasih untuk tenaga medis

Donasi pemurni udara sebagai bentuk ungkapan terima kasih untuk tenaga medis. Penyerahan di RS Yarsi.
Foto: Dok Istimewa
Donasi pemurni udara sebagai bentuk ungkapan terima kasih untuk tenaga medis. Penyerahan di RS Yarsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam perlawanan terhadap Covid-19 terus mendapatkan apresiasi banyak pihak. 

Salah satunya adalah Coway International Indonesia (Coway) kembali mengadakan program donasi bagi para tenaga medis di Indonesia. 

Baca Juga

Ini kali ketiga Coway turut serta dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang semakin banyak variasi dengan jumlah pasien positif yang juga kembali meningkat.

Coway sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Home Appliances seperti air purifier (pemurni udara) dan water purifier (pemurni air). Coway sangat peduli dengan kualitas udara dalam ruangan yang berpotensi lebih buruk dibandingkan udara di luar ruangan.  

Untuk itu Coway mendonasikan 100 pemurni udara tipe STORM (AP-1516D) ke beberapa rumah sakit di Indonesia dengan harapan dapat membantu memperbaiki kualitas sirkulasi udara dalam ruangan rumah sakit sehingga bisa meningkatkan kebersihan dan menjaga imunitas para tenaga medis yang berdedikasi merawat para pasien yang terpapar Covid-19. 

Beberapa rumah sakit di antaranya adalah RS Jakarta, yaitu RS Siloam Mampang, RS Siloam Kelapa Dua, RS Medistra, RS Yarsi, dan RS besar di daerah lainnya seperti RS Hermina Serpong, RSUD Tangerang, juga RSUD Pasar Minggu. 

Coway juga mendonasikan ke RS di pulau Jawa sampai Medan, seperti RSUD Dr Soetomo Surabaya, RSUP Dr  Kariadi Semarang, RS JIH Solo, RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, Deli General Hospital Medan, RS Mata Ahmad Wardi Banten, RS Paru Dr H A Rotinsulu Bandung, dan RSIA Nuraida Bogor, bahkan ke fasilitas kesehatan lain seperti Puskesmas dan Klinik seperti Puskemas Pondok Jagung Serpong, Puskesmas Bogor Tengah, dan Klinik Utama Fakhira Jatiasih.     

President Director Coway Indonesia, Andy Kim, mengatakan, donasi pemurni udara muncul dari rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terus setia melayani meski dalam keadaan yang berat. "Semoga Covid-19 cepat berlalu dan kedepannya kami akan terus berbagi dalam berbagai cara."        

Pemurni udara Coway dilengkapi dengan sistem empat langkah HEPA filter yang dapat menghilangkan debu halus tak kasat mata secara efektif (0,01 mikrometer), menangkap kontaminan seperti virus (0,05-0,5 mikrometer), mikroorganisme (0,5-3 mikrometer), debu ruangan, tungau, bakteri, dan kontaminan berbahaya lainnya.

Sehingga menghasilkan kualitas udara yang lebih baik bagi setiap orang. Sirkulatornya yang kuat memperluas aliran udara dengan jangkauan sampai dengan enam meter yang dapat meningkatkan sirkulasi udara dalam ruangan dengan lebih efektif.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement