Jumat 27 Aug 2021 09:24 WIB

Wujud Apresiasi, 26 Nakes di Jambi Mendapat Logam Mulia

Bentuk kepedulian kepada nakes atas kerja kerasnya dalam penanggulangan Covid-19.

Seorang petugas menunjukan koleksi lempengan emas. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Seorang petugas menunjukan koleksi lempengan emas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada 26 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Jambi. Para nakes diberi penghargaan berupa sertifikat dan logam mulia di Kantor Dinas Kesehatan Kota Jambi pada Kamis (26/8).

Vice President PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu, Al Manfaluthy, mengatakan, apresiasi ini diberikan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 RI. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada nakes Kota Jambi atas kerja kerasnya dalam penanggulangan Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

"Selama masa pandemi Covid-19 ini, tenaga kesehatan telah bekerja keras dan bertaruh nyawa, dan mereka merupakan ujung tombak di situasi ini, dan PT Pegadaian memberikan apresiasi berupa cendera mata berupa sertifikat dan logam mulia," katanya.

Adapun total logam mulia yang diberikan sebanyak 26 keping untuk 26 tenaga kesehatan Kota Jambi dengan rincian sebanyak 16 logam mulia masing-masing dengan berat 0,5 gram dan 10 logam mulia dengan berat masing-masing 0,1 gram. Cendera mata ini diberikan kepada nakes yang tergabung dalam instansi resmi rumah sakit, puskesmas, departemen kesehatan dan instansi resmi lainnya.

"Untuk menentukan siapa nakes yang berhak dapat kami minta fasilitasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi karena Dinkes yang tahu siapa saja yang layak untuk mendapatkan cendera mata ini. Mudah-mudahan pegadaian bisa menambah semangat nakes," ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yulianti, mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pegadaian atas apresiasi yang sudah diberikan kepada nakes. Dengan semangat bersama pihaknya berharap agar pandemi segera berlalu.

"Sekuat tenaga para nakes ini bekerja untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi. Mari sama-sama kita taati prokes untuk keselamatan bersama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement