Jumat 27 Aug 2021 06:59 WIB

Persib Lirik Uji Coba Jelang Kompetisi Liga 1

Program disesuaikan dengan jadwal Persib yang masih belum jelas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persib Lirik Uji Coba Jelang Kompetisi Liga 1. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Lirik Uji Coba Jelang Kompetisi Liga 1. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung masih memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk mempersiapkan tim di kompetisi Liga 1 2021/2022. Pekan pertama hanya akan digelar tiga laga sebelum akhirnya jadwal Persib keluar.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat peluang untuk timnya melakukan laga uji coba. Seperti diketahui, selama PPKM gerak Persib terbatas untuk latihan tim.

"Kami mencoba menggelar uji coba pada hari Sabtu. Karena itu waktu terakhir bagi kami untuk menggelar uji coba. Karena kami belum tahu pasti kapan kami akan bermain di laga perdana," kata Robert, Kamis (26/8).

Robert ingin melihat pemainnya benar-benar ada di kondisi terbaiknya ketika mulai berkompetisi. Dia menyebut program disesuaikan dengan jadwal Persib yang masih belum jelas.

Sayangnya, Persib tidak dapat menemukan tim yang sepadan karena ajakan mendadak yang diajukan Persib. Untuk itu tim akan menghadapi Persib U-20.

"Beberapa pemain kami belum dalam kondisi yang bugar seratus persen dan langsung bermain di liga dengan intensitas tinggi. Jika kami menurunkan pemain terlalu dini, itu akan berisiko membuat mereka cedera, jadi saya ingin melihat laga uji coba ini untuk laga nantinya," kata Robert.

Robert pun tidak mematok ekspektasi tinggi pada laga uji coba ini. Menurutnya wajar jika tim tidak dalam kondisi terbaiknya karena sudah 1,5 tahun tidak bermain di kompetisi resmi.

"Jadi saya ingin melihat sejauh mana mereka bisa menjaga levelnya, bagaimana melihat kedalaman tim juga. Sehingga ketika kami mulai bertanding untuk menang kami sudah siap untuk melakukan pergantian pemain, kami akan memantau siapa yang bisa menjadi starter mana yang tidak," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement