Kamis 26 Aug 2021 23:15 WIB

Alisson Becker Sebut Chelsea Favorit Juara Liga Inggris

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Sabtu (28/8).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kiper Liverpool Alisson Becker.
Foto: Clive Brunskill/Pool via AP
Kiper Liverpool Alisson Becker.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Chelsea pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (28/8) malam WIB. Kedua tim sama-sama meraih hasil sempurna pada dua laga pembuka. The Reds menang atas Burnley dan Norwich City. Sedangkan Chelsea mengatasi Arsenal dan Crystal Palace.

Kiper Liverpool Alisson Becker menilai the Blues merupakan pesaing utama timnya dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Liverpool dan Chelsea akan sama-sama berusaha merebut poin ketika keduanya bentrok.

Baca Juga

Jelang pertandingan, Becker menyampaikan rasa hormatnya kepada Chelsea. "Saya yakin mereka salah satu favorit untuk memenangkan gelar. Mereka membuktikannya musim lalu, memenangkan Liga Champions,” ujarnya dilansir dari Sky Sports, Kamis (26/8).

Kiper asal Brasil tersebut tahu seberapa kuat pasukan Thomas Tuchel. Namun ia menegaskan timnya tak akan fokus kepada lawan. Ia dan rekan-rekannya akan fokus kepada permainan sendiri untuk memberikan performa maksimal.

Becker juga mengomentari kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea setelah didatangkan dari Inter Milan. Striker internasional Belgia tersebut meraih kesuksesan di Inter dengan meraih Scudetto. Lukaku pun mencetak satu gol dalam laga debut akhir pekan lalu saat melawan Arsenal.

“Dia pemain yang luar biasa tentu saja. Mereka menjadi lebih kuat bersamanya,” kata Becker menegaskan.

Bahkan sebelum kedatangan Lukaku, menurutnya Chelsea sudah kuat dengan fakta memenangkan Liga Champions. Becker menilai Liverpool harus bertanding penuh energi dan pola pikir maksimal demi meraih tiga poin.

Becker mengeklaim timnya lebih kuat musim ini dengan kembalinya Virgil van Dijk dari cedera panjang. Bek internasional Belanda tersebut merupakan pemain penting bagi Liverpool. Kehadirannya di lapangan memberikan kepercayaan diri kepada tim.

“Dia bisa memberikan begitu banyak untuk Anda saat bertahan dan menyerang, mengatur pergerakan. Pada pertandingan terakhir (melawan Burnley) dia memberikan operan fantastis kepada Harvey (Elliott) untuk gol kedua. Dia pemain yang luar biasa,” kata Becker menambahkan.

Liverpool mengusung misi utama musim ini yaitu merebut kembali gelar Liga Inggris. Bahkan Becker mengatakan target timnya lebih dari sekadar Liga Inggris yaitu memenangkan seluruh gelar yang dimainkan.

"Kami ingin memenangkan Liga Champions, Liga Primer, Piala FA, Piala Carabao, semua turnamen yang mungkin kami mainkan. Ini harus menjadi target, untuk tim seperti kami,” katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement