Kamis 26 Aug 2021 23:00 WIB

Nekropsi Bangkai Harimau di Gunung Leuser Aceh

.

Rep: Syifa Yulinnas/ Red: Yogi Ardhi

Tim Medis satwa BKSDA Aceh melakukan proses nekropsi terhadap bangkai harimau sumatera yang ditemukan mati di Kawasan Ekosistem Leuser Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021). Proses nekropsi seperti pengukuran gigi dan pengambilan isi alat pencernaan tersebut dilakukan untuk uji laboratorium dalam proses penyelidikan penyebab kematian harimau. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

Tim Medis satwa BKSDA Aceh mengukur gigi harimau sumatera saat proses nekropsi terhadap bangkai harimau sumatera yang ditemukan mati di Kawasan Ekosistem Leuser Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021). Proses nekropsi seperti pengukuran gigi dan pengambilan isi alat pencernaan tersebut dilakukan untuk uji laboratorium dalam proses penyelidikan penyebab kematian harimau. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

Tim INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint System) Polres Aceh Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kematian harimau sumatera di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021). Olah TKP tersebut dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk dalam mengungkap kasus kematian tiga ekor harimau sumatera di kawasan itu. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

Tim Balai Gakkum Sumatera Wilayah I melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kematian harimau sumatera di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021). Olah TKP tersebut dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk dalam mengungkap kasus kematian tiga ekor harimau sumatera di kawasan itu. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

Petugas gabungan dari BKSDA Aceh, Forum Konservasi Leuser (FKL) dan Wildlife Conservation Society (WCS), Polhut dan Personel Kepolisian Polres Aceh Selatan membawa bangkai harimau sumatera yang mati terjerat untuk dievakuasi di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021). Sebanyak tiga ekor bangkai Harimau Sumatera yang mati di Kawasan Ekositem Leuser (KEL) di evakuasi ke kantor Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Aceh Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH SELATAN-- Tim Medis satwa BKSDA Aceh mengukur gigi harimau sumatera saat proses nekropsi terhadap bangkai harimau sumatera yang ditemukan mati di Kawasan Ekosistem Leuser Desa Ibuboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Aceh, Kamis (26/8/2021).

Proses nekropsi seperti pengukuran gigi dan pengambilan isi alat pencernaan tersebut dilakukan untuk uji laboratorium dalam proses penyelidikan penyebab kematian harimau. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement