Kamis 26 Aug 2021 19:54 WIB

Israel Berencana Percepat Operasi Militer di Gaza

Israel berencana untuk kemungkinan operasi militer di Gaza dan serangan terhadap Iran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Aviv Kochavi
Aviv Kochavi

IHRAM.CO.ID, YERUSALEM -- Kepala Staf Angkatan Pertahanan Israel Letnan Jenderal Aviv Kochavi mengatakan, negara itu berencana untuk kemungkinan meningkatkan operasi militer di Gaza dan serangan terhadap Iran. Serangan tersebut sedang dipersiapkan dan kemungkinan akan terjadi pada waktu dekat.

"Mungkin kami sedang mempersiapkan operasi baru di Gaza dalam waktu dekat, dan kami tidak dan tidak akan menerima pelanggaran kedaulatan Israel, tidak peduli siapa di belakangnya," kata Kochavi dikutip dari Anadolu Agency.

Kochavi menyinggung tembakan roket baru-baru ini dari Jalur Gaza dan peluncuran balon pembakar dari daerah kantong tersebut.

Sedangkan masalah Iran, Kochavi mengatakan, Israel mempercepat rencana untuk kemungkinan serangan terhadap Iran. Rencana ini mempertimbangkan jika Teheran tidak menghentikan program nuklirnya.

Mengenai rencananya terhadap kegiatan angkatan laut Iran di kawasan itu, Kochavi mengatakan, tentara Israel bekerja secara sistematis dan dalam berbagai cara untuk mengurangi pengaruh Iran di Timur Tengah. Menurut situs berita Walla, sebagian dana dari anggaran pertahanan yang baru saja disahkan akan dialihkan untuk meningkatkan opsi serangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement