Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Sebanyak 28 Mahasiswa UNM Lolos Seleksi Magang MBKM

Kamis 26 Aug 2021 19:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Foto: Dok Nusa Mandiri
Mereka akan mengikuti program magang 3- 6 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai peserta magang pada Kementrian ATR/BPN, yang diumumkan 11 Juni 2021 lalu.

Dika Aldrian Pratama, salah satu dari 28 mahasiswa UNM yang lolos, merasa sangat beryukur dan bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa yang lolos seleksi magang MBKM. Ia bersaing dengan lebih dari 1.000 mahasiswa yang berasal dari berbagai instansi atau perguruan tinggi di Indonesia.

“Saya sangat senang bisa menjadi salah satu peserta yang lolos seleksi program magang MBKM ini. Sebab, ada lebih dari 1.000 mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Indonesia dalam seleksi yang cukup ketat ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/8).

Tak lupa, Dika mengucapkan terima  kasih terhadap kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah membimbing dan mengarahkannya hingga berhasil lolos program MBKM ini.

“Terima  kasih banyak pada pihak kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah membimbing dan mengarahkan saya, serta mendukung sepenuhnya dalam program magang MBKM ini. Sehingga saya bisa dinyatakan lolos seleksi,” ungkap Dika.

Sementara itu, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) Universitas Nusa Mandiri (UNM), Muhammad Faisal mengatakan bahwa 28 mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi program magang MBKM ini. Menurutnya, mereka akan mengikuti kegiatan ini kurang lebih 3 sampai 6 bulan lamanya.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang didapatkan oleh para 28 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) karena dapat bersaing dan menjadi mahasiswa yang diterima magang pada Kementrian ATR/BPN di periode 1, tahun 2021,” ucapnya kepada media, Selasa (24/8).

Ia menambahkan, banyak potensi dari mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dapat diasah kemudian dilatih dengan cara menyalurkannya untuk terjun langsung di dunia kerja. Terbukti, cukup banyak mahasiswa UNM yang berhasil lolos, dari 1.000 mahasiswa yang mendaftar.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada 28 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah lolos seleksi program magang MBKM. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dalam menggali ilmu pengetahuan dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan. Dan tolong, jaga nama baik kampus, juga tunjukkan prestasi yang cukup baik agar menjadi bukti bahwa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) memang yang terbaik dan berkualitas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA