Jumat 27 Aug 2021 00:46 WIB

Marquez Bersaudara Jumpa Guardiola dan Lihat Latihan City

Marquez bersaudara mendapat jersey the Citizens bernomor punggung 93 dan 73.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez saat sedang berbincang.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pembalap MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez saat sedang berbincang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pada akhir pekan ini, balapan MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sebelum balapan dimulai, Marc Marquez dan Alex Marquez mengunjungi klub Manchester City.

Keduanya bertemu pelatih City, Pep Guardiola. Mereka juga mengobrol dengan sejumlah bintang Manchester Biru. Kemudian menonton sesi latihan para pemain tersebut.

Nampak Marquez bersaudara berpose bersama Guardiola. Duo pembalap bersaudara asal Spanyol ini mendapat jersey the Citizens bernomor punggung 93 dan 73 sesuai nomor motor mereka.

"Saya merasa sangat beruntung hari ini. Saya memantau Manchester City latihan dari dekat. Sangat mengesankan melihat cara Pep melatih para pemainnya," kata Marc dikutip dari Crash, Kamis (26/8).

Pembalap Repsol Honda ini mengaku mendapat banyak pelajaran penting dari seorang Guardiola. Ia tertarik untuk memahami bagaimana arsitek tim berusia 50 tahun itu mengelola pengalaman, tekanan, dan sebagainya.

Di sisi lain, Guardiola juga merasa beruntung bertemu Marc Marquez. Terutama ketika melihat kondisi cuaca yang cerah.

"Biasanya di sini berkabut atau hujan. Senang menyambut juara dunia seperti dia. Dengan senang hati dia mengunjungi kami, dan berbagi momen bersama. Ini suatu kehormatan, jadi terima kasih sudah datang," ujar mantan juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Manchester Biru baru saja meraih kemenangan perdana di musim ini. Beberapa hari lalu, anak asuh Guardiola membantai Norwich City, lima gol tanpa balas.

Kini Man City tengah melakukan persiapan jelang laga berkelas. Raheem Sterling dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Arsenal pada matchday ketiga Liga Primer Inggris.

City menjadi tuan rumah bigmatch itu. Tepatnya di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8) malam WIB.

Sementara Alex dan Marc akan memulai latihan bebas pada Jumat (27/8) pagi waktu Inggris. Balapan MotoGP berlangsung pada Ahad (29/8) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement