Kamis 26 Aug 2021 17:24 WIB

Sevilla Kontrak Gelandang Denmark Delaney dari Dortmund

Sevilla membayar Rp 101,8 miliar untuk mendapatkan Delaney.

Thomas Delaney dari Denmark.
Foto: EPA-EFE/Dan Mullan
Thomas Delaney dari Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla telah menandatangani kontrak gelandang Denmark Thomas Delaney dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Juara Liga Europa enam kali itu merekrut Delaney dengan durasi selama empat tahun.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (26/8), rincian finansial dari transfer tersebut tidak diungkapkan. Namun laporan media setempat menduga Sevilla membayar fee enam juta euro atau Rp 101,8 miliar bagi pemain berusia 29 tahun itu.

Delaney memainkan 88 pertandingan dalam semua kompetisi bagi Dortmund setelah bergabung dari Werder Bremen pada 2018. Ia membantu klub tersebut memenangi Piala Jerman dan Super Cup Jerman.

"Sevilla FC mengumumkan kontrak keenam menjelang musim 2021/2022 dengan gelandang tengah Denmark Thomas Delaney yang sudah dimainkan dalam 60 kesempatan oleh negaranya," kata Sevilla dalam pernyataannya, Rabu (25/8).

Delaney bergabung dengan Sanchez-Pizjuan musim panas ini menyusul kedatangan Rafa Mir (Wolverhampton Wanderers), Gonzalo Montiel (River Plate), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Marko Dimitrovic (Eibar), dan Erik Lamela (Tottenham Hotspur). Sevilla, yang finis keempat dalam La Liga Spanyol musim lalu, akan bertandang ke Elche pada Sabtu (28/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement