Kamis 26 Aug 2021 14:51 WIB

17 Mahasiswa UBSI Lolos PMMB Batch 2 Tahun 2021

Mahasiswa yang terpilih PMMB akan mendapat pengalaman kerja di perusahaan BUMN

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meloloskan sebanyak 17 mahasiswa yang akan siap mengikuti program PMMB selama enam bulan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meloloskan sebanyak 17 mahasiswa yang akan siap mengikuti program PMMB selama enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa guna menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang unggul melalui link and match, antara perguruan tinggi dengan kurikulum industri. Tentunya mahasiswa yang terpilih dalam PMMB ini, akan berbangga diri mendapatkan kesempatan berharga dalam pengalaman bekerja di perusahaan BUMN.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meloloskan sebanyak 17 mahasiswa yang akan siap mengikuti program magang selama enam bulan. Rachmat Suryadithia selaku kepala BSI Career Center (BCC) menjelaskan bahwa, dari Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) ada tiga prodi yang lolos, yakni Sistem Informasi, Teknik Komputer Jaringan dan Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

Baca Juga

“Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) juga sama meloloskan tiga Prodi diantaranya Administrasi Perkantoran dan Sekretaris, Prodi Perpajakan, dan Administrasi Bisnis. Sementara itu, Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) berhasil meloloskan Prodi Periklanan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/8).

Ia menambahkan bahwa, beberapa mahasiswa yang lolos ini akan mengikuti program magang di PT Angkasa Pura II (Persero), Perum Percetakan Uang Republik Indonesia, PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung, PT Kawasan Berikat Nusantara, dan PT Perkebunan Nusantara IV, XIII, XII.

“Selanjutnya dari Prodi Perpajakan (D3) berhasil meloloskan 4 mahasiswa diantaranya Annisa Kusumastuti unit kerja di BRI Ventura Investama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Ika Novia Anggraeni magang di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Adinda Syahfitri penempatan Divisi Akuntansi & Keuangan PT Hutama Karya (Persero). Sri Wahyuni Putri penempatan Divisi Keuangan dan Akuntansi PT Indofarma Tbk,” imbuhnya.

Prodi Administrasi Perkantoran dan Sekretaris juga meloloskan Rasyifa Zahra. Ia diterima magang di PT Aneka Tambang Tbk divisi Human Capital Management (Unit Eksplorasi). Rossama Nur Latifah berhasil magang di PT Pegadaian (Persero) penempatan Kantor Area Kalideres. Sementara Anggi Kurnia penempatan Kantor Area Jatiwaringin. Keduanya sama-sama mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis (D3). Terakhir, Elvira Devi Imeralda mahasiswa yang berhasil lolos magang di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk unit kerja Performance & People Management-Narogong Plant.

Rachmat mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa Universitas BSI yang lolos magang PMMB Batch 2 Tahun 2021. “Kepada mahasiswa yang lolos, diharapkan dapat menjalani program magang PMMB batch 2 tahun 2021 selama 6 bulan dengan komitmen penuh dan loyalitas. Kesempatan yang didapat ini juga menjadi nilai tambah bagi mahasiswa Universitas BSI ketika nantinya lulus kuliah dan siap memasuki dunia usaha dan dunia industri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement