Kamis 26 Aug 2021 13:24 WIB

Arteta Puas dengan Debut Aaron Ramsdale Bersama Arsenal

Padahal Ramsdale belum banyak berlatih bersama skuad Arsenal lainnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang baru Arsenal, Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Penjaga gawang baru Arsenal, Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, puas melihat performa kiper Aaron Ramsdale saat bertemu West Bromwich Albion. Duel putaran kedua Piala Liga Inggris musim 2021/2022 itu berlangsung di markas West Bromwich, The Hawthorns, Kamis (26/8) dini hari WIB.

Ini merupakan laga debut Ramsdale bersama the Gunners. Ia baru saja didatangkan dari Sheffield United.

Pesepak bola 23 tahun itu belum banyak berlatih bersama skuad the Gunners lainnya. Namun ia tampak tenang mengawal areanya.

"Anda dapat melihat kualitas yang dia miliki. Dia penjaga gawang yang masih sangat muda, tapi dia telah melakukan banyak hal di liga. Anda dapat melihat kehadiran dan kepribadian yang ia miliki ketika bermain," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Pada kesempatan serupa, sang arsitek tim turut menyanjung penampilan Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu menjadi momok bagi pertahanan tuan rumah.

Aubameyang membuat jala the Albion tiga kali bergetar. Arteta berpendapat, sosok senior di timnya itu telah memberi contoh bagaimana memenangkan pertandingan.

Pasalnya, sebelum ini, Arsenal dalam situasi sulit. Armada the Gunners mengalami kekalahan dalam dua laga awal di Liga Primer Inggris.

Kini Arsenal sedikit bernafas lega. Setelahnya, tantangan berkelas kembali menanti Meriam London.

Arsenal balik lagi ke liga domestik. Pada matchday ketiga, the Gunners berhadapan dengan Manchester City.

Man City bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (28/8) malam WIB.

Arteta mengakui hasil positif di the Hawthorns menaikkan kepercayaan diri tim. Saatnya the Gunners mempersiapkan diri sebelum menghadapi juara bertahan.

"Sekarang kami bersiap-siap secara mental dan fisik untuk pergi ke Manchester dan mencoba mendapatkan kemenangan," tegas juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement