Kamis 26 Aug 2021 13:04 WIB

Solskjaer Puas dengan Hasil Belanja Pemain MU Musim Ini

Man United masih ingin merekrut pemain lain dalam sisa waktu jendela transfer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas dengan hasil pembelian pemain timnya di bursa transfer musim panas tahun ini. Solskjaer menyampaikan apresiasinya kepada pihak klub yang sudah mendatangkan pemain-pemain bintang.

Sejauh ini, MU berhasil merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

"Saya sempat tidak menyangka ini terjadi. Tapi jika menjadi kenyataan, maka anggap saja sebagai bonus. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Tapi saya akui manuver tim ini (dalam belanja pemain) sangat baik. Saya senang dengan apa yang sudah kami lakukan," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (26/8).

Setelah mendatangkan dua nama top ke Old Trafford, MU diberitakan masih ingin merekrut pemain lain dengan sisa waktu jendela transfer.

Di sisi lain, nasib dua pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard dan Diogo Dalot, semakin tidak jelas di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laporan The Manchester Evening News yang dikutip Tribalfootball, Selasa (24/8), Lingard dikabarkan masih membuka diri terhadap tawaran klub lain selama bursa transfer dibuka. West Ham United disebut-sebut kembali ingin mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu.

Lingard sebelumnya sudah menjalani masa peminjaman di West Ham selama enam bulan terakhir. Ia meraih kembali kepercayaan dirinya setelah diberi jam terbang reguler oleh pelatih West Ham, David Moyes.

Sayangnya, West Ham enggan menggelontorkan dana 25 juta poundsterling untuk memenuhi ekspektasi keluarga Lingard. Ini membuat nasib pemain berpaspor Inggris itu menjadi abu-abu karena Solskjaer juga lebih memilih pemain lain di posisi sayap.

Nasib serupa juga dialami oleh Dalot. Pemain asal Portugal itu sempat menjalani masa peminjaman selama satu musim di AC Milan. Setelah kembali ke MU, ia juga tidak mendapat tempat di starting line-up karena Solskjaer memercayakan posisi bek kanan kepada Aaron Wan-Bissaka.

Lingard dan Dalot diberitakan meminta manajemen untuk menjamin masa depan kariernya. Keduanya ingin mendapat jatah bertanding lebih banyak seperti yang diterima di klub yang meminjamnya musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement