Kamis 26 Aug 2021 12:44 WIB

Man City Hanya Ingin Dapatkan Ronaldo Secara Gratis

Baik Manchester City, Ronaldo, maupun Juventus, berada dalam situasi terdesak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ketertarikan Manchester City terhadap Cristiano Ronaldo bukan isapan jempol belaka. Menurut Sky Sports, City berniat mendatangkan penyerang Juventus itu.

Kebetulan, bursa transfer musim panas 2021 belum berakhir. Masih ada waktu kurang dari sepekan untuk menyepakati sesuatu.

Permasalahannya, Manchester Biru tak mau mengeluarkan dana sepeser pun. Sementara masa tugas CR7, julukan Ronaldo, di Juventus tersisa setahun lagi.

"City bersedia menawarkan Ronaldo kontrak dua tahun dengan gaji 15 juta euro per musim, dan ingin mengontrak kapten Portugal itu secara gratis," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (26/8).

Artinya, klub Inggris itu mendorong eks Real Madrid agar bersedia memutus kontraknya dengan Juve saat ini juga. Jelas, bukan perkara mudah mewujudkan hal ini.

Pasalnya, waktu untuk bernegosiasi tersisa beberapa hari lagi. Bianconeri juga tak mau merugi.

Klub raksasa Italia terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk mengirim Ronaldo ke Etihad Stadium.

"Tetapi Juventus menginginkan, setidaknya 25 juta euro sebagai biaya transfer. Sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang dibuat," tambah laporan dari Sky Sports.

Persoalan lainnya, mengenai upah sang penyerang. Selama berkostum hitam-putih, CR7 mendapat gaji 31 juta euro per tahun setelah pajak.

Seperti sudah disinggung di atas, City hanya bersedia menggaji Ronaldo di kisaran 15 juta euro. Jumlahnya setengah dari yang ia terima di skuad Si Nyonya Tua.

Baik Manchester City, CR7, maupun Juventus, berada dalam situasi terdesak. City gagal mendatangkan Harry Kane.

Jelas, Man City butuh sasaran lain, sesegera mungkin. Kemudian Ronaldo dikabarkan berniat mencari tantangan baru. Agennya pun sudah berbicara dengan the Citizens.

Sementara Juve, berpotensi kehilangan sang bintang secara gratis. Pilihannya cuma dua, Bianconeri harus bisa memperpanjang kontrak bintang Portugal itu. Jika tak tercapai kesepakatan, sekarang saatnya Juve melepas jebolan akademi Sporting Lisbon ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement