Kamis 26 Aug 2021 12:32 WIB

Kane Urung ke City, Persaingan Liga Diyakini Makin Ketat

Ini dinilai membuat kekuatan merata di tim-tim papan atas.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane mengepalkan tinjunya.
Foto: AP
Pemain Tottenham Harry Kane mengepalkan tinjunya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, percaya bahwa upaya Manchester City yang gagal untuk mendapatkan Harry Kane akan memberikan dorongan besar bagi rival mereka dalam perebutan gelar Liga Premier musim ini.

Kane berada di tengah-tengah saga transfer musim panas ini dengan bintang Tottenham itu sangat ingin meninggalkan klub dan City telah melihat beberapa pendekatan untuk kapten Inggris ditolak oleh Daniel Levy.

Namun, Kane memberikan pukulan telak pada harapan City untuk mendaratkan sang penembak jitu setelah bersikeras bahwa dia sekarang sepenuhnya fokus pada tugas yang ada di Spurs untuk musim baru.

"Ini adalah berita bagus untuk Liverpool, Manchester United, dan Chelsea karena saya pikir hampir semua orang di sepak bola akan mengira jika Kane pergi ke City," kata Redknapp kepada Sky Sports, dikutip Kamis (26/8).

Redknapp juga percaya Kane akan dapat mengesampingkan kisahnya dan tampil di level tertinggi untuk Spurs, dengan menyebut sang striker sebagai 'profesional'.

“Saya pikir Kane akan melanjutkannya. Harry adalah seorang profesional yang sempurna.  Dia mendapat sedikit kritik karena dia tidak kembali dari liburannya untuk latihan," kata Redknapp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement