Kamis 26 Aug 2021 11:47 WIB

Harry Kane Bertahan, Saatnya Spurs Kejar Ambisi 

Spurs harusnya bisa segera mengakhiri puasa gelar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-min ke gawang Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-min ke gawang Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Harry Kane akan tetap di klub musim panas ini setelah menerima dia tidak akan bergabung dengan Manchester City. Pundit sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, mengatakan, berita itu memberikan dorongan besar untuk mengejar ambisi mereka memenangkan gelar. 

"Saya pikir Kane akan melanjutkannya. Harry adalah seorang profesional yang sempurna. Dia mendapat sedikit kritik karena dia tidak kembali dari liburannya untuk latihan, tetapi itu adalah sesuatu yang terjadi dengan para pemain. Saya telah melihat pemain melakukan 10 kali lebih buruk, tetapi sejak dia kembali, dia melakukannya," kata Redknapp dari Sky Sports, Kamis (26/8). 

Kapten Inggris sangat ingin bergabung dengan juara Liga Primer Inggris, tetapi mereka tidak mendapatkan harga yang diminta karena Spurs menolak untuk menjual. Menurut Redknapp ini merupakan pukulan besar bagi Manchester City. 

City telah meninggalkan diri mereka dalam posisi yang agak sulit sekarang. Mereka jelas kehilangan Sergio Aguero, mereka memiliki Gabriel Jesus tetapi mereka memenangkan liga musim lalu tanpa striker yang diakui dan mereka memiliki begitu banyak opsi menyerang lainnya. 

"Saya hanya merasa bahwa tahun ini dengan penonton yang kembali, akan lebih sulit dari sebelumnya untuk menang tandang. Akan ada sedikit lebih banyak tekanan pada Anda untuk menyerang dan dorongan akan ada di sana. Saya pikir ini adalah pukulan besar bagi mereka tetapi mereka harus memiliki rencana darurat," katanya. 

Dia mengira City pasti berpikir ada orang lain yang bisa mereka tandatangani karena jika mereka kehilangan Jesus, itu akan membuat mereka sangat kekurangan. Ia akan kagum jika mereka tidak memasukkan seseorang selama jendela ini. 

"Ini adalah berita bagus untuk Liverpool, Manchester United, dan Chelsea karena saya pikir hampir semua orang di sepak bola akan mengira jika Kane pergi ke City, Anda sebaiknya mengangkat trofi sekarang. Tapi Kane tinggal di Spurs memberikan perspektif yang sama sekali berbeda untuk seluruh musim. Itu tidak membuat Man City menjadi favorit yang luar biasa," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement