Kamis 26 Aug 2021 11:12 WIB

36 Persen Anak-Anak Terkena Varian Delta di Tennessee

Infeksi Covid-19 varian delta terbanyak menyerang anak usia sekolah.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Sebanyak 36 persen anak-anak yang terkena virus Covid-19 varian delta di Tennessee, Amerika Serikat.
Foto: www.freepik.com.
Sebanyak 36 persen anak-anak yang terkena virus Covid-19 varian delta di Tennessee, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Departemen Kesehatan (TDH) Tennessee Lisa Piercey mengatakan terdapat 36 persen anak-anak yang terkena virus Covid-19 varian delta di Tennessee, Amerika Serikat. Peningkatan terbesar terjadi di antara anak-anak usia sekolah seperti halnya banyak yang memulai tahun ajaran baru.

"Kami memiliki 14 ribu kasus pediatrik dalam tujuh hari terakhir, yang merupakan peningkatan 57 persen dari minggu sebelumnya. Saat ini, 36 persen dari semua kasus kami di negara bagian itu adalah di antara anak-anak ketika secara historis berada dalam kisaran 10 hingga 15 persen," katanya dikutip dari APNews, pada Kamis (26/8).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan lonjakan ini telah menimbulkan seruan dari beberapa pejabat kesehatan agar negara bagian mengambil tindakan perlindungan yang lebih kuat untuk mencegah penyebaran virus di antara anak-anak, guru dan staf lainnya.

Sementara itu, Gubernur Tennessee Bill Lee mengatakan sejauh ini menolak saran tersebut. Sebagai gantinya, dia baru-baru ini menandatangani perintah eksekutif yang mengizinkan orang tua memilih anak-anak mereka keluar dari mandat masker terkait virus corona di sekolah.  Sama seperti beberapa distrik sekolah mengeluarkan persyaratan masker untuk siswa dan lainnya.

"Jika Anda ingin melindungi anak Anda dari virus, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membawa anak Anda ke sekolah dengan masker.  Pada saat yang sama, saya pada dasarnya percaya bahwa orang tua harus secara individual membuat keputusan itu untuk anak-anak mereka, ”kata dia.

Beberapa distrik sekolah telah mengadopsi mandat masker karena tingkat vaksinasi Tennessee tetap termasuk yang terendah secara nasional.  Distrik-distrik itu termasuk Nashville dan Shelby County, yang terakhir distrik sekolah terbesar di negara bagian.  Beberapa distrik sekolah yang lebih kecil juga memilikinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement