Kamis 26 Aug 2021 06:10 WIB

Cari Lowongan Kerja? Cek di Virtual Job Fair Kota Tangerang

Ada 6.960 lowongan pekerjaan yang tersedia.

Rep: Eva Rianti/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cek virtual job fair ilustrasi.
Foto: www.freepik.com.
Cek virtual job fair ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten kembali mengadakan virtual job fair di tengah pandemi Covid-19. Pada virtual job fair yang digelar pada sejak Rabu (25/8) hingga hari ini, Kamis (26/8), tersebut, hadir 38 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 6.960 dan 126 formasi jabatan.  

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah menuturkan, kegiatan virtual job fair terus diadakan sebagai upaya menjembatani perusahaan dan para pencari kerja di Kota Tangerang. Kegiatan itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh pekerjaan di masa pandemi Covid-19.

Virtual job fair di bulan Agustus ini masih dalam rangkaian kegiatan job fair sejak September 2020,” tutur Rakhmansyah dalam keterangannya, Rabu (25/8).

Dia menjelaskan, ada 6.960 lowongan pekerjaan yang tersedia, meliputi lowongan pekerjaan di dalam negeri serta di luar negeri. Hal itu, kata dia, menawarkan kesempatan untuk para calon pekerja agar dapat berkarya di dunia internasional.

“Spesial hari kemerdekaan Republik Indonesia, kami membuka lowongan untuk luar negeri sebanyak 4.730 dan dalam negeri sebanyak 2.230. Pada kesempatan ini, masyarakat luar kota Tangerang juga dapat mengikuti perekrutan,” kata dia.

Rakhmansyah menuturkan, masyarakat yang tengah membutuhkan pekerjaan bisa memanfaatkan momen tersebut. Dia mengatakan, kegiatan itu cukup efektif untuk diikuti karena dapat dilakukan dari rumah masing-masing. Calon pekerja hanya perlu mengakses beragam lowongan yang tersedia dan memasukkan lamaran melalui aplikasi Tangerang Live.

“Sejak September 2020, sudah 3.270 pelamar yang memperoleh pekerjaan dari virtual job fair Kota Tangerang. Untuk itu, manfaatkanlah momen ini karena tidak semua kota menerapkan hal yang sama,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement