Rabu 25 Aug 2021 22:52 WIB

BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa

Dusun Krandon termasuk daerah yang rawan mengalami kekurangan air bersih.

BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PROBOLINGGO -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo di Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan air bersih ke Tandon Sentul, desa yang sedang menghadapi dampak kekeringan.

Penyaluran bantuan air bersih kembali dilakukan karena warga masyarakat di Dusun Krandon, Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang, yang dihuni oleh 87 jiwa kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam sepekan terakhir.

Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo mengatakan penyaluran bantuan air bersih dilakukan menggunakan truk tangki berkapasitas 5.000 liter. "BPBD sudah dua kali menyalurkan bantuan air bersih ke desa itu," ujarnya, Rabu (25/8).

Penyaluran bantuan air bersih diharapkan bisa meringankankesulitan warga desa yang sedang menghadapi dampak kekeringan. "Kami mengimbau kepada masyarakat saat pengambilan air bersih tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker hingga tidak berkerumun," katanya.

Menurut BPBD Probolinggo, Dusun Krandon termasuk daerah yang rawan mengalami kekurangan air bersih selama musim kemarau.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayogasebelumnya mengatakan bahwa BPBD menerima pemberitahuan dari Pemerintah Kecamatan Lumbang mengenai masalah ketersediaan air bersih di Dusun Krandon.

Sugeng berharap aparat desa mengatur penyaluran bantuan air bersih bagi warga sedemikian rupa sehingga tidak sampai terjadi kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan COVID-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement