Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Chalobah Hapus Pujian untuk Declan Rice

Rabu 25 Aug 2021 23:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah (kanan).

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah (kanan).

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Trevoh Chalobah dan Declan Rice sama-sama besar di Akademi Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Trevoh Chalobah menghapus pujian kepada gelandang West Ham United Declan Rice di Twitter. Itu ia lakukan setelah mendapatkan sorotan dari penggemar Chelsea.

Rice merayakan kemenangan timnya 4-1 atas Leicester City di Twitter. "Performa terbaik, +3," tulis Rice.

Baca Juga

Chalobah kemudian mengomentari cuitan sahabatnya itu dengan sebuah pujian. "Pemain besar" puji Chalobah, dilansir dari Mirror, Rabu (25/8).

Namun pujian tersebut justru menuai kecaman dari penggemar the Blues. Pasalnya mereka merasa pujian itu salah diberikan kepada pemain rival dimana West Ham menduduki puncak klasemen.

Rice, Chalobah, dan Mason Mount semuanya bermain di akademi Chelsea. Rice kemudian dilepas pada usia 14 tahun ke West Ham. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan tertarik membawa pulang Rice musim panas ini. Namun harganya yang mencapai 100 juta poundsterling memberatkan dia pulang ke Stamford Bridge.

Chalobah sendiri diperkirakan akan meninggalkan Chelsea sebagai pemain pinjaman musim panas ini. Namun penampilannya yang mengesankan di awal musim membuat Tuchel tertarik memberikan kesempatan untuknya mentas di skuad utama.

"Saya pikir dia menjalani pramusim yang fantastis bersama kami dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Yang lebih penting adalah karakter top. Dia memiliki kedua kakinya di tanah dan dia memanfaatkan peluangnya dengan sangat mengesankan," kata pelatih asal Jerman itu sebelum kemenangan 2-0 Chelsea melawan Arsenal.

Tuchel mengakui nama Chalobah sempat masuk daftar pemain untuk dipinjamkan. Namun nmelihat performanya, Tuchel ingin Chalobah bertahan.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA