Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tiga Syarat Agar Ronaldo Bisa Gabung City Bikin Rumit

Rabu 25 Aug 2021 22:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Foto: Republika.
Juventus tak mau melepaskan Cristiano Ronaldo secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes sedang dalam pembicaraan dengan Manchester City untuk mendorong kliennya merapat ke Stadion Etihad. Namun kesepakatan menjadi rumit karena City harus memenuhi tiga syarat agar bisa mendapatkan Ronaldo, dilansir dari Football Italia, Rabu (25/8).

Kontrak Ronaldo bersama Bianconeri akan berakhit Juni 2022. Namun dia ingin hengkang musim panas ini meskipun Juventus mengaku tak pernah diberitahu keinginannya pergi.

Baca Juga

Sky Sport Italia melaporkan City satu-satunya klub yang tertarik kepada Ronaldo. Namun juara bertahan Liga Inggris tersebut kehabisan waktu untuk menyelesaikan kesepakatan.

Jendela transfer musim panas akan ditutup pada 31 Agustus. Waktu yang mepet bukan alasan satu-satunya rumitnya kesepakatan.

Keengganan The Citizens membayar Juventus untuk mengontrak Ronaldo juga membuat transfer akan rumit. Sementara Nyonya Tua membutuhkan antara 25-30 juta Euro demi menghindari kerugian modal.

Muncul alternatif Gabriel Jesus dijadikan alat tukar. Namun City tak ingin menjual pemain internasional Brasil tersebut. City juga harus menjual satu striker jika menginginkan Ronaldo.

Menurut laporan, Raheem Sterling bisa menjadi orang yang didorong keluar. Namun City tak punya banyak waktu menjual pemain sayap Inggris tersebut. 

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018 dari Real Madrid senilai 112 juta Euro. Ia mencetak 101 gol dalam 134 penampilan bersama Bianconeri. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA